11/14/17

Cara Yang Aman Untuk Mengatasi Penyakit TBC

cara mengatasi penyakit TBC
Cara mengatasi penyakit TBC - Penyakit TBC termasuk salah satu penyakit yang menular di Indonesia. Penyakit TBC (Tuberkulosis) adalah salah satu penyakit infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan manusia yang disebabkan oleh paru paru. Penyakit TBC ini sendiri disebabkan oleh bakteri mycobacterium tuberculosis, dan kita juga harus mengetahui bahwa penyakit TBC dapat menyerang siapa saja dan dimana saja.

Penyakit TBC ini merupakan jenis penyakit yang sampai saat ini masih menjadi perhatian seluruh dunia. Bahkan belum ada satu negara pun yang bisa terbebas dari penyakit TBC. Berdasarkan data yang ada, Indonesia mengalami disetiap tahunnya sekitar 140.000 kematian yang terjadi disebabkan oleh penyakit TBC. Dan harus kita ketahui dan kita sayangkan juga ternyata saat ini Indonesia berada pada urutan ketiga terbesar sebagai negara dengan masalah banyaknya yang menderita penyakit TBC didunia.

penyakit-TBC 
Penyakit TBC juga mempunyai gejala gejala sebagai berikut :
  • Batuk tidak sembuh sembuh dan sesekali mengeluarkan darah
  • Demam yang tidak sembuh sembuh
  • Keluar keringat dingin pada waktu malam
  • Berat badan menurun
  • Sesak dan sering nyeri pada dada
Gejala gejala diatas tidak bisa diabaikan begitu saja, karena jika tidak cepat diatasi dan dilakukan pengobatan akan ada gangguan pernafasan yang lebih parah karena bakteri akan lebih menginfeksi  ke dalam tubuh.

Jika anda mengalami penyakit TBC, maka cara yang harus dilakukan adalah dengan mengobati dengan cepat atau dengan mangatasi penyakit TBC tersebut .

Berikut contoh cara untuk mengatasi penyakit TBC diantaranya :

1. Dengan minum kulit manggis
Kulit manggis memiliki kandungan antioksidan dalam senyawa xanthone yang kadarnya lebih banyak dari pada kandungan antioksidan dalam sumber lain seperti vitamin C dan E. Xanthone sendiri memiliki khasiat sebagai antioksidan yang bisa untuk membuang racun penyebab penyakit dari dalam tubuh termasuk dapat menghambat dan membunuh pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab penyakit TBC.

2. Dengan minum daun sirsak
Daun sirsak juga termasuk salah satu obat alami yang bisa mengatasi penyakit TBC. Didalam daun sirsak sangat banyak sekali kandungan Acetogenis yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit termasuk juga untuk menghambat virus yang menyerang ke paru-paru.

3. Cara mengatsi berikutnya yaitu dengan cara menjaga pola makan yang teratur dan juga mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung nutrisi yang baik. Dan harus selalu menjaga kebersihan lingkungan  sekitar  agar tetap sehat dan terbebas dari berbagai virus dan bakteri 

Seperti sudah dijelaskan diatas, bahwa penyakit TBC adalah jenis penyakit yang menular, oleh karena itu tentu saja kita harus lebih waspada supaya tidak terkena dan tertular penyakit TBC. Langkah utama untuk mencegah penyakit TBC adalah dengan menjaga pola hiodup sehat. Penyakit TBC dapat menular melalui udara,

Bagi penderita jika tidak dilakukan pengobatan penyakit ini dengan tepat dan efektif, maka kemungkinan besar dapat berakibat fatal bagi kesehatan, dapat mempengaruhi fungsi organ paru paru, juga dapat tersebar ke organ tubuh lainnya melalui darah.


0 comments

Post a Comment