1/30/18

7 Pantangan Makanan Kelenjar Getah Bening

pantangan makanan kelenjar getah bening
Penderita kanker kelenjar getah bening pasti mempunyai Pantangan makanan kelenjar getah bening yang harus di hindarinya. Pada artikel saat ini, kami akan menjelaskan suatu pantangan pada seseorang yang sedang menderita penyakit kelenjar getah bening.

Penyakit kelenjar getah bening adalah salah satu penyakit yang bisa terbilang cukup menakutkan dan berbahaya sekali. Hal ini sudah jelas, berarti anda harus sangat mewaspadainya dengan penyakit ini. Karena penyakit kelenjar getah bening ini bisa menjadi pemicu terjadinya kematian.

Selain itu, penyakit kelenjar getah bening juga mempunyai nama lain yaitu limpoma. Yang mana kanker jenis ini mempunyai tingkat keganasan yang cukup tinggi, yang berhubungan dengan sistem limfatik dalam tubuh.

Apa yang di maksud dengan sistem limfatik ? Sistem limfatik adalah sebuah bagian yang mempunyai peran penting di dalam tubuh, yang berfungsi untuk menjaga sistem imunitas tubuh seseorang. Hal tersebut akan sangat gampang untuk terserang berbagai jenis penyakit yang salah satunya yaitu tidak bisa lagi untuk menangkal bibit kanker di dalam tubuh.

Penyakit kelenjar getah bening ini bisa menyerang berbagai usia dengan beberapa faktor penyebab. Nah, bagi anda yang sedang menderita penyakit kelenjar getah bening, sebaiknya anda menghindari jenis makanan yang akan kami jelaskan di bawah ini. Berguna supaya kondisi penyakit kanker kelenjar getah bening yang sedang anda derita tidak akan menjadi semakin parah.

Lantas, apa sajakah pantangan makanan kelenjar getah bening ??

1. Makanan yang sering di awetkan

Jika anda sedang menderita penyakit kanker kelenjar getah bening, selain mengatasinya dengan obat kelenjar getah bening. Sebaiknya menghindari terlebih dahulu jenis makanan yang bisa di awetkan. Karena, jenis makanan tersebut, menggunakan bahan pengawet yang pastinya mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsinogen aktif.

2. Makanan yang di bakar


Makanan yang bisa di bakar juga termasuk ke dalam pantangan makanan kelenjar getah bening. Hal ini di karenakan, pada bagian yang telah gosongnya menjadi terdapat kandungan karsinogen. Yang sudah sangat jelas dan sangat tidak baik apabila di konsumsi oleh penderita.

3. Hindari sayur sayuran tertentu


Seperti sayur tauge, merupakan salah satu makanan yang harus di hindari oleh penderita kelenjar getah bening. Hal tersebut karena, di dalam tauge mengandung zat yang bisa merangsang tumbuhnya sel kanker dengan cepat.

4. Buah buahan tertentu


Hindarilah bagi anda yang sedang menderita kanker kelenjar getah bening buah buahan seperti lengkeng, duku, nangka, nanas dan anggur. Karena buah tersebut mengandung alkohol sehingga akan memperburuk tubuh yang bisa merangsang berkembangnya sel kanker.

5. Kangkung dan Sawi Putih


Selain tauge, ternyata ke dua jenis sayuran tersebut juga tidak boleh di konsumsi oleh penderita penyakit kanker kelenjar getah bening. Hal tersebut, karena di dalam kandungan ke dua jenis sayuran tersebut terdapat kandungan suatu zat yang bisa mengurangi efektivitas kerja obat yang telah anda konsumsi. Sehingga akan memperlambat penyembuhan penyakitnya.

6. Hindari Minuman Tertentu


Bagi penderita kelenjar getah bening juga sebaiknya harus di hindari minuman tertentu, seperti jenis minuman yang memiliki sifat karsinogen. Misalnya soft drink, minuman dingin yang banyak di jual di warung-warung dekat rumah. Hal tersebut karena minuman tersebut bisa mengganggu kelancaran peredaran darah.

7. Makanan Seafood


Selanjutnya, penderita kanker kelenjar getah bening juga harus menghindari mengkonsumsi makanan laut seperti kepiting, udang, cumi, dan kerang. Alasannya karena jenis makanan tersebut mengandung lemak yang sangat tinggi, yang bisa merangsang perkembangan kanker.

Itulah beberapa pantangan makanan kelenjar getah bening yang harus di hindari. Dengan menghindari pantangan makanan tersebut, anda bisa menjauhi berbagai faktor pemicu kanker kelenjar getah bening. Maka proses penyembuhannya pun akan menjadi lebih cepat dan lebih efektif lagi. Dengan menghindari pantangan makanan kelenjar getah bening saja tidak akan cukup, anda juga di anjurkan untuk segera mengkonsumsi obat kelenjar getah bening yang sangat ampuh dan juga paling aman tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

0 comments

Post a Comment