8/10/18

5 Manfaat Madu Asli Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Manfaat madu memang tidak terhitung, sehingga banyak sekali produk kesehatan yang komposisinya memakai campuran madu asli.

Kandungan yang ada didalam madu diantaranya karbohidrat, gula, serta pangan, protein, riboflavin atau vitamin B2, air, niajin atau vitamin B3, kalsium, besi, asam pantotenat atau vitamin B5, vitamin B6, folat atau vitamin B9, vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng dan energy.

MANFAAT MADU ASLI

Tidak heran jika Manfaat Madu Asli terus di gali oleh para ahli kesehatan untuk menunjang kebutuhan tubuh. Bagi wanita, madu juga dapat digunakan untuk menunjang kecantikan wajah, kesehatan rambut dan kulit agar tetap terlihat cantik serta awet muda.

Adapun 5 keunggulan madu yaitu,

1.Memenuhi kebutuhan nutrisi

Tubuh memang memerlukan banyak sekali nutrisi, dengan mengkonsumsi madu secara rutin maka berbagai nutrisi tersebut dapat di lengkapi dengan kandungan yang ada pada madu.

2.Meningkatkan daya tahan tubuh

Jelas apabila nutrisi tubuh terpenuhi, tentu membuat tubuh berada pada keadaan maksimal yang akan membuat sistem imun meningkat.Untuk itu, sebaiknya anda jangan malas mengkonsumsi madu agar daya tahan tubuh tetap optimal.

3.Memberantas bakteri dalam tubuh

Pada beberapa studi klinis dan penelitian, madu turut andil dalam membasmi bakteri yang dapat menyerang tubuh dan membuat tubuh sakit seperti E. coli, salmonella, methicillin-resistant staphylococcus aureus dan pseudomonas aeruginosa.

4.Membantu daya ingat

Manusia memang mudah sekali lupa atau gangguan short term memory. Jika anda sering mengalami hal itu, coba di rutinkan mengkonsumsi madu setiap hari. Apabila bagi mereka yang memasuki masa lanjut usia, agar tidak mengalami penurunan daya ingat secar drastis boleh segera mencoba konsumsi madu asli.

5.Mengurangi resiko terkena penyakit kronis

Zat antioksidan dalam madu memang memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk mengurangi resiko terkena penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes.

0 comments

Post a Comment