8/10/18

7 Manfaat Kunyit Paling Lengkap Untuk Kesehatan

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Beragam Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan


Dari segi medis, manfaat kunyit memang sudah banyak di teliti oleh para pakar. Sehingga tidak heran khasiatnya sudah sangat terkenal. Padahal kunyit sangat mudah ditemukan dan sering menjadi bumbu penyedap masakan.

Dalam kunyit terdapat senyawa kimia yang disebut kurkumin, zat pewarna alami berwarna kungin tersebut bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

1.Melawan Peradangan

Kunyit bisa di pakai sebagai obat anti-inflamasi alami yang dapat membantu mengatasi peradangan pada tubuh yang aman di gunakan.

2.Mencegah Alzheimer

Konsumsi kunyit bisa membantu meningkatkan Brain-Derived Neurotrophic Factor (BDNF),semacam hormon pertumbuhan di otak yang meningkatkan fungsi otak. Penurunan kadar BDNF erat berkaitan dengan penyakit otak seperti Alzheimer.


3.Sehat bagi pencernaan 

Kurkumin yang ada pada kunyit dapat memberantas bakteri jahat dalam perut yang akan membantu mengatasi gangguan pencernaan dan menjaga sistem pencernaan.

4.Obat asma

Bagi yang punya penyakit asma, bisa memakai kunyit untuk mengobatinya. Caranya campur satu sendok kunyit bubuk dengan madu, lalu konsumsi secara rutin.


5.Meningkatkan kesehatan jantung

Kunyit dapat memperkecil resiko terkena serangan jantung, sebab kunyit dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada jantung. Sehingga mencegah terjadinya penyumbatan sebagai pemicu penyakit jantung koroner sebagai pembunuh nomor 1 di dunia.

6.Mencerahkan kulit

Kecerahan kulit agar tetap terlihat awet muda bisa anda dapatkan dengan menjadikan kunyit sebagai suplemen kesehatan kulit yang alami.


7.Obat rematik dan bengkak sendi

Antiinflamasi dan antiperadangan pada kunyit dapat bermanfaat untuk di jadikan untuk pengobatan penyakit persendian seperti rematik dan penyakit sendi lainnya.

Setelah mengetahui Manfaat Kunyit Dan Keunggulannya, silahkan anda ambil kunyit persedian di dapur dan olah menjadi suplemen kesehatan yang alami.

0 comments

Post a Comment