11/16/17

Cara Mengatasi Penyakit Paru Paru Basah Dengan Mudah

Cara mengatasi penyakit paru-paru basah - Paru-paru basah juga sering disebut dengan pneumonia. Yaitu penyakit yang diakibatkan oleh infeksi yang memicu inflamasi  pada kantong-kantong udara atau pada alveolus disalah satu bagian paru-paru juga bahkan keduanya. Paru-paru basah disebabkan oleh serangan virus, jamur, atau bakteri terhadap sistem pernapasan.

Bakteri yang menyebabkan paru-paru basah adalah Streptococcus pneumoniae dan mycoplasma pneumoniae .

Paru-paru basah juga bisa dinyatakan sebagai penyakit yang serius, apabila penderita anak-anak dan orang dewasa yang menderita penyakit paru ini sudah cukup lama atau sudah kronis. Maka sangat dianjurkan untuk diberikan vaksinasi pneumonia agar dapat terhindar dari jenis-jenis pneumonia dan penyakit mematikan lainnya.

Berikut ini jenis-jenis pneumonia berdasarkan penyebab umumnya, antara lain :

  • Pneumonia akibat bakteri, Selain karena Streptococcus pneumoniae, bakteri lainnya adalah Legionella pneumophila dan Chlamydophila pneumonia. Penyakit ini dapat menyerang segala usia dan dapat terjadi seusai flu yang parah.
  • Pneumonia akibat virus, Infeksi virus terhadap pernapasan dapat menjadi pemicu paru-paru basah yang sering menyerang anak-anak dan lansia. Kondisi ini akan lebih parah jika terdapat bakteri lain yang menyerang tubuh.
  • Pneumonia akibat mikroplasma, mikroplasma merupakan agen terkecil penyebab penyakit paru-paru basah ringan yang biasanya menyerang anak-anak dan dewasa muda.
  • Pneumonia tipe lain, sering kali menyerang sistem imun inang yang terganggu . Jenisnya adalah pneumonia pneumocystis carinii yang biasanya suka menyerang yang mengidap penyakit HIV/AIDS dan tuberkulosis.
Cara mengatasi penyakit paru-paru basah
Ciri-ciri penyakit paru-paru basah

Penyakit paru-paru basah memiliki tahapan yang bervariasi dimulai dari yang ringan hingga berat. Ciri-ciri lainnya juga bisa kita lihat dari kondisi alveolus yang berisi cairan atau nanah yang menyebabkan penderita kesulitan bernapas.

Gejala paru-paru basah 
  • Demam tinggi dan badan sering keluar keringat
  • Nyeri dada yang terasa lebih sakit ketika batuk
  • Batuk kering atau batuk berdahak
  • Asma
  • Mual dan muntah
  • Nyeri otot
  • Kehilangan nafsu makan
  • Jantung berdebar
Cara mengatasi penyakit paru-paru basah

Cara mengatasi penyakit paru-paru basah dengan bahan alami adalah seperti berikut ini :

1. Dengan minum ramuan kunyit
2. Mulailah untuk berhenti merokok
3. Jauhilah obat-obatan dan minuman yang mengandung alkohol
4. Memanfaatkan minyak oregano
5. Minum ramuan tanaman bunga sepatu
6. Mengkonsumsi jus lemon
7. Mengkonsumsi kacang tanah
8. Menggunakan biji wijen
9. Mengkonsumsi lada hitam dan daun kemangi
10. Menggunakan bawang putih dan garam

Itulah beberapa cara untuk mengatasi penyakit paru-paru basah yang menggunakan bahan-bahan alami paling banyak ditemui disekitar anda.

Cara mencegah paru-paru basah

Setelah anda mengetahui cara mengatasi penyakit paru-paru barulah anda untuk melakukan pencegahan. Pencegahan paru-paru basah bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Contohnya dengan berhenti merokok dan mengurangi minum yang beralkohol. Berikut diantaranya tindakan untuk pencegahan yang bisa dilakukan, yaitu :

1. Selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk menangkal penyebaran kuman.
2. Mencuci tangan dengan rutin setiap mulai atau mengakhiri segala aktivitas demi menghindari penularan kuman.
3. Buanglah setiap barang atau benda yang dapat memungkinkan kuman-kuman untuk tumbuh serta menyarang dibenda itu.
4. Ketika bersin tutuplah mulut dan hidung dengan memakai sapu tangan yang bersih.

Segera konsultasikan kepada dokter jika kesehatan anda mulai menurun dan merasakan gejala paru-paru basah seperti nyeri dada, sesak napas dan linglung. Karena bisa menyebabkan penyakit yang diderita akan semakin parah.



Info Penting !!

Jangan lupa setiap melakukan pemesanan G sea jelly gamat ini menggunakan kode "JGO" agar pemesanan bisa segera kami proses.

Setelah anda melakukan pemesanan dengan mengirimkan format tersebut selanjutnya anda akan segera mendapatkan balasan berupa total harga dan no rekening pembayarannya. Semua no rekening kami hanya atas nama ANGGI SUGIAMA.

Terimakasih sudah melakukan pembelanjaan obat herbal online di tempat kami, semoga dengan perantara G sea jelly gamat penyakit yang anda derita bisa segera sembuh total.

0 comments

Post a Comment