11/13/17

Cara Mudah Mengatasi Penyakit Hernia Dengan Obat Alami

Cara mengatasi penyakit hernia - Hernia atau turun berok adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Hernia berasal dari bahasa latin Herniae, yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu beberapa cincin. Gangguan ini sering terjadi didaerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.

Penyakit hernia merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya bagian dalam tubuh yang keluar akibat dari otot yang sudah lemah menahannya ataupun yang sudah tidak mampu untuk menahan.

Jenis Penyakit hernia yang sering terjadi yaitu penyakit hernia inguinalis, yang ditandai dengan adanya usus yang keluar dari tubuh yang akan menyebabkan tonjolan dibawah perut dan diselangkangan. Penyakit jenis ini lebih sering dialami oleh laki laki. Penyakit yang menyebabkan tumbuh tonjolan ini biasanya bisa hilang dengan sendirinya juga bisa kembali tumbuh jika kambuh.

cara mengatasi penyakit hernia

Penyebab lain hernia bisa terjadi akibat faktor keturunan, walaupun tidak semuanya akan menderita  penyakit hernia. Batuk yang sudah kronis pun juga bisa menjadi penyebab adanya penyakit hernia, yang menyebabkan penderitanya sering batuk-batuk dan mengakibatkan organ didalamnya dapat keluar. Dalam kegiatan sehari haripun juga bisa menjadi penyebab penyakit hernia, beban berat yang sering diangkat pada saat bekerja bisa menimbulkan tonjolan pada perut atau pun pada bagian selangkangan.

Macam macam penyakit hernia
Penyakit hernia dibagi menjadi 3 bagian, antara lain :

1. Hernia abdominalis, yaitu tonjolan berupa suatu kantong yang berdinding peritonium melalui efek pada dinding perut.
2. Hernia Irriponibilis, yaitu hernia yang dimana isi kantongnya bisa dikembalikan dalam ruang abdomen.
3. Hernia strangulata, yaitu hernia yang dimana terdapat pembuluh darah untuk isi kantong yang tersumbat.

Cara mengatasi penyakit hernia

Cara mengatasi penyakit hernia ini bisa dilakukan dengan cara pengobatan dari dokter juga dengan cara obat obatan alami. Berikut cara mengatasi penyakit hernia dengan mudah :

1. Kayu manis
Kayu manis dipercaya kaya kandungan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas yang telah merusak sel-sel tubuh. Selain itu kayu manis juga mengandung antimikrobial, antiseptik, anti jamur, antibiotik dan stimulan. Zat-zat inilah yang mampu mengobati penyakit seperti hernia, batuk, sakit, perut, sakit kepala, pusing, sakit gigi dan yang lainnya. Kayu manis juga bisa menyembuhkan penyakit hernia dengan cara merebus kayu manis tersebut ke dalam air yang mendidih, campurkan dengan sedikit madu lalu minumlah air rebusan kayu manis tersebut.

2. Jahe
Jahe juga bisa menjadi cara yang paling sederhana untuk mengatasi penyakit hernia. Dengan cara mengkonsumsinya dengan air putih. Cukup tambahkan setengan sendok teh bubuk jahe kering kedalam segelas air putih dan minumlah saat perut dalam keadaan kosong.

3. Yoghurt
Selain jahe, cara mengatasi penyakit hernia bisa dilakukan dengan menggunakan yoghurt. Caranya dengan mengkonsumsi yoghurt dengan sering maka akan membantu untuk mengatasi penyakit hernia.

4. Teh kamomile
Teh kamomile dapat digunakan untuk mengatasi penyakit hernia. Mengkonsumsinya bisa dengan diminum dengan air hangat. Guna dapat menghilangkan benjolan yang muncul. Minumlah secara rutin.

Penyakit hernia biasanya menyerang pada wanita, lelaki dan anak-anak. Tetapi memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Hernia yang timbul karena bawaan dapat dioperasi sesuai waktu yang ditentukan. Misalnya menunggu sampai anak berusia lebih besar. Namun untuk hernia yang datang secara mendadak, segeralah melakukan operasi karena jika terlalu lama akan menyebabkan terjepitnya usus. Hal ini yang akan sangat berbahaya karena fungsi usus bekerja untuk menyerap zat makanan.

Meskipun untuk saat ini penyakit hernia sudah dapat diatasi dengan terapi obat-obatan herbal, tak ada salahnya anda untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu agar mendapatkan pengarahan untuk menjaga pola hidup yang sehat dan meminimalisir resiko hernia maupun mencegah kambuhnya hernia. Menurut penelitian, penyakit ini dapat timbul lagi jika pasien melakukan hal yang menjadi pemicu timbulnya hernia juga mereka yang memiliki penyakit hernia sejak lahir.

RELATED :


0 comments

Post a Comment