11/12/17

Ciri Ciri Seseorang Penderita Infeksi Saluran Kemih


Ciri Ciri Seseorang Penderita Infeksi Saluran Kemih - Infeksi saluran kemih merupakan suatu kondisi tubuh yang termasuk ke dalam sistem kemih yang di barengi dengan adanya uretra, kandung kemih, ureter, dan ginjal. Ginjal merupakan gejala awal infeksi saluran kemih yang memiliki kotoran di dalam darah sehingga akan berbentuk menjadi urine yang telah di saring dan di keluarkan.

Infeksi saluran kemih dapat terjadi akibat dari kebiasaan buruk yang sering dilakukan setiap hari misalnya sering menahan buang air kecil dan kurang nya mengkonsumsi air putih. Seringnya gonta ganti pasangan dalam hal seksual juga bisa menjadi penyebab infeksi saluran kemih yang kemungkinan dari salah satunya memiliki penyakit infeksi saluran kemih yang di sebabkan oleh bakteri klamidia.
ciri ciri infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih ini di sebabkan oleh bakteri Escherichia coli (E. Coli) yang biasanya berada di usus besar dan berkembang di dalam saluran kencing. Infeksi ini juga bisa terjadi pada laki laki maupun perempuan. Tetapi perempuan lebih sangat beresiko untuk terkena infeksi saluran kemih di bandingkan dengan pria. Untuk itu harus sangat di perhatikan juga ciri ciri seseorang penderita saluran kemih.

 Berikut ciri ciri seseorang penderita infeksi saluran kemih :
  • seringnya merasa ingin kencing
  • jika sudah kencing, air seni yang di keluarkan tidak akan banyak malah jadi timbul sakit
  • air seni akan berbau tidak sedap
  • sering sakitnya atau sering merasakan kram di bagian perut bawah 
  • suhu tubuh biasa juga ikut naik dan kadang menyebabkan demam.
  • air seni akan keluar darah atau berwarna keruh
  • nyeri pinggang belakang kiri atau kanan
Infeksi saluran kemih juga bisa dicegah dengan cara sebagai berikut harus menjaga pola hidup sehat, jangan biasakan menahan kencing, biasakan buang air kecil sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual, rawat dan jaga alat kelamin, minum air putih minimal 8 gelas sehari.

Segeralah pergi ke dokter jika anda mengalami ciri ciri infeksi saluran kemih agar pengobatan segera di lakukan. Jika di biarkan kemungkinan besar akan mengalami komplikasi penyakit yang dapat menyebar ke aliran darah dan kerusakan ginjal.

0 comments

Post a Comment