12/10/17

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Tanpa Bekas

cara menghilangkan jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat - Jerawat sering menjadi masalah terbesar bagi setiap orang. Baik wanita maupun laki-laki, jerawat pasti selalu menempel pada kulit terutama pada wajah. Bintik yang ditimbulkan jerawat akan sangat mengganggu seseorang terutama dalam penampilannya.

Hampir semua orang pasti pernah merasakan mempunyai kulit yang berjerawat. Apalagi seseorang yang masih remaja atau sedang masa pubertas ketika seseorang memasuki usia 14 tahun sampai 20 tahun ke atas.

Penyebab timbulnya jerawat di sebabkan oleh kelenjar minyak yang sangat aktif, juga bisa dikarenakan aktivitas hormon ataupun akibat penurunan hormon. Apabila jerawat terus di biarkan, biasanya akan mengakibatkan infeksi dan meradang atau yang sering di sebut dengan jerawat pustula.

Penyebab timbulnya jerawat

Yang menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah sebagai berikut :
  • Memencet jerawat
Memencet jerawat merupakan faktor yang paling utama alasan kenapa jerawat bisa meninggalkan bekas. Karena menyentuh jerawat atau memencet jerawat bisa saja dengan memindahkan bakteri pada tangan ke kulit yang terkena jerawat. Oleh sebab itu dengan memencet jerawat bisa membuat jerawat menjadi pecah dan akan meninggalkan bekas jerawat yang sulit hilang.
  • Kurang menjaga kebersihan
Penyebab yang kedua adalah karena kurangnya menjaga kebersihan. Contoh nya seperti jika anda jarang mencuci tangan atau kulit lainnya, maka bakteri, kotoran dan debu yang menempel dikulit akan membuat jerawat menjadi meradang dan juga akan menimbulkan bekas.
  • Faktor genetik
Penyebab berikutnya yaitu karena faktor genetik atau turunan. Jika anda memiliki keluarga yang memiliki kulit berminyak, maka jerawat di kulit akan sangat rentan mengalami peradangan yang akan meninggalkan bekas.
  • Dampak buruk dari kosmetik
Beberapa kosmetik biasanya akan menimbulkan dampak buruk bagi kulit apalagi kulit yang sedang terkena jerawat. Kosmetik bisa menyebabkan pori-pori kulit menjadi tertutup sehingga jerawat tidak bisa bernapas.
  • Sinar matahari
Paparan sinar matahari yang berlebihan akan membuat jerawat mengalami hiperpigmentasi yang tentu saja akan menyebabkan jerawat menjadi meradang dan akan menimbulkan bekas jerawat yang berwarna hitam.

Jika anda memiliki jerawat atau bekas jerawat yang sulit di hilangkan, anda tidak usah khawatir lagi. Karena kami di sini akan memberikan solusi bagaimana caranya untuk mengatasi jerawat tanpa meninggalkan bekas dengan cara alami. Diantaranya :
  • Bawang putih
Bahan alami yang pertama yaitu bawang putih. Bawang putih memiliki sifat komplit yang di butuhkan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Karena bawang putih mengandung sifat antibakteri, antivirus, antiseptik, antimikroba, dan antijamur yang bisa membasmi berbagai bakteri penyebab jerawat secara cepat. Selain itu bawang putih memiliki kandungan sulfur bernama Thiacremonon yang berperan sebagai drying agent (agen pengering) yang dapat membuat jerawat aktif di kulit dan jerawat akan cepat mengering juga akan cepat menghilang tanpa meninggalkan bekas.
  • Pasta gigi
Selain manfaat pasta gigi bisa untuk menyehatkan dan memutihkan gigi anda, akan tetapi manfaat dari pasta gigi juga bisa mengatasi jerawat yang menempel di kulit. Di dalam pasta gigi mengandung triclosan dan hidrogan peoksida yang berperan sebagai agen antibakteri yang dapat membunuh berbagai macam bakteri yang menyebabkan jerawat. Kandungan lain yang terdapat dalam pasta gigi yaitu memiliki kandungan sifat anti inflamasi sehingga bisa sangat bermanfaat untuk mencegah peradangan jerawat sekaligus bisa mencegah timbulnya bekas jerawat yang akan timbul di kemudian hari.
  • Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki berbagai macam kandungan yang akan mengeringkan jerawat dengan sangat cepat, tanpa menimbulkan bekas sekalipun. Di dalam jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat memicu produksi kolagen kulit yang bisa menghaluskan kulit serta dapat mempercepat proses untuk penyembuhannya. Kandungan lainnya yaitu asam sitrat yang berperan penting sebagai eksfoliate agent yang akan menyingkirkan segala faktor penyebab jerawat yang meradang.
  • Madu
Madu merupakan sumber antibiotik dan antibakteri
sehingga bisa membantu untuk membunuh berbagai macam bakteri penyebab jerawat.
  • Tomat
Tomat merupakan salah satu bahan alami paling ampuh untuk menghialngkan jerawat tanpa meninggalkan bekas dan tomat mampu memperbaiki sel-sel kulit mati atau yang rusak secara cepat, sehingga tidak heran jika jerawat dikulit akan sangat cepat menghilang tanpa meninggalkan bekas. Didalam tomat juga mengandung Vitamin A, C, E, K, B1,B2, B3, dan B6. Semua vitamin-vitamin tersebut memiliki manfaat masing-masing untuk mengatasi masalah jerawat dan akan sangat cepat bisa menghilangkan jerawat serta bekas dikulit anda.

Sebelum anda melakukan cara menghilangkan bekas jerawat tanpa meninggalkan bekas tersebut alangkah baiknya anda berkonsultasikan terlebih dahulu dengan para ahlinya atau dokter kulit. karena kulit biasanya sangat sensitif terhadap sesuatu yang baru dan untuk mencegah alergi terhadap kulit di wajah. Memang sangat sulit untuk menyembuhkan jerawat pada kulit, harus perlu keyakinan dan kesabaran yang sangat extra dengan cara aman tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Anda cukup menggunakan bahan bahan alami yang biasa anda pergunakan sehari-hari. Selamat mencoba !!

0 comments

Post a Comment