1/30/18

Gejala Jantung Koroner Yang Mengancam Nyawa

gejala jantung koroner
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang bisa menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia. Penyakit jantung koroner adalah jenis penyakit jantung yang paling sering terjadi. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengerti tentang gejala jantung koroner yang mungkin mereka sedang miliki. Itulah alasannya, kenapa banyak orang yang terkesan mendadak banyak orang yang meninggal dunia karena serangan jantung ini.

Sangat penting untuk kita semua, mengetahui apa sajakah gejala jantung koroner. Karena semakin cepat penyakit terdeteksi dan di obati dengan obat jantung koroner, maka akan semakin besar pula kemungkinannya untuk segera sembuh.

Gejala Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner bisa di sebabkan karena terjadinya penyumbatan pembuluh darah di jantung, yang di akibatkan karena menumpuknya suatu plak. Ketika pembuluh darah mengalami penyempitan, maka tidak akan salah lagi aliran darah pun akan menjadi kurang di daerah otot jantung. Sehingga hal tersebut akan berakibat suatu masalah yang sangat serius.

Kekurangan aliran darah juga bisa menjadi pemicu timbulnya serangan jantung dan juga Angina Pectoris atau nyeri dada. Hal tersebut bisa berakibat fatal, yaitu membawa kematian bagi penderitanya.

Berikut ini ada beberapa ciri ciri dan gejala jantung koroner yang harus sangat di waspadai antaralain :

Sering Cepat Lelah

Jika anda merasa lebih sering kelelahan tanpa sebab, itu bisa saja menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan jantung anda. Penyakit jantung bisa menyebabkan kelelahan, karena jantung anda akan bekerja lebih keras untuk memompa aliran darah dan melewati pembuluh darah yang tersumbat.

Nyeri Dada


Angina atau nyeri dada yang terjadi pada saat area otot jantung yang tidak mendapatkan cukup oksigen. Angina akan terasa seperti ada yang menekan pada dada. Hal tersebut biasanya akan di rasakan pada saat anda terlalu banyak melakukan aktivitas.

Selain menyerang dada, rasa sakitnya pun juga bisa menjalar ke bahu, lengan, rahang, leher, dan punggung. Menurut American Heart Association, ternyata wanita akan lebih cenderung terkena serangan jantung, yang menyebabkan rasa sakit secara khusus pada perut bagian bawah dan juga dada.

Namun anda juga harus ingat, tidak semua sakit dada merupakan gejala jantung koroner. Nyeri dada yang di akibatkan angina juga bisa di sertai oleh gejala lainnya seperti keluar banyak keringat dingin.

Sering Merasa Pusing 


Pusing juga bisa menjadi gejala jantung koroner. Hal tersebut di akibatkan karena jantung tidak bisa memompa cukup darah ke otak. Biasanya, orang yang memiliki penyakit jantung koroner, akan gampang merasa pusing saat berdiri atau melakukan aktivitas lainnya.

Sesak Napas


Jantung yang sedang tidak berfungsi normal, akan mengganggu pada kelancaran pernapasan bagi penderitanya, sehingga akan membuat anda menjadi rentan untuk mengalami sesak napas. Sesak napas merupakan suatu gejala jantung koroner yang mungkin akan terjadi di sertai dengan nyeri dada.

Mual Dan Muncul Keringat Dingin


Pada saat pembuluh darah mulai menyempit, otot-otot jantung akan kekurangan oksigen sehingga bisa menyebabkan suatu kondisi yang di sebut dengan Iskemia. Kondisi ini bisa memicu keluarnya keringat dingin yang berlebihan. Yang kemudian akan muncul sebagai sensasi keringat dingin. Di sisi lain, Iskemia juga bisa menjadi pemicu munculnya rasa ingin mual dan juga muntah.

Periksakanlah Ke Dokter Dengan Segera..!!

Jika anda mengalami beberapa gejala jantung koroner di atas, anda jangan pernah untuk mengabaikannya... Anda di anjurkan untuk segera berkonsultasi dengan dokter agar bisa segera di atasi, sebelum terjadi yang tidak di inginkan.



Jika anda sudah di ponis oleh dokter terkena penyakit jantung, lebih baik segera atasi dengan obat jantung koroner yang sangat tepat dan manjur.Semakin cepat anda mendapatkan perawatan, maka anda berkesempatan untuk bisa bertahan hidup lebih lama lagi.

0 comments

Post a Comment