1/30/18

Pantangan Makanan Penyakit Rematik Semua Jenis Umur

pantangan makanan penyakit rematik
Penyakit rematik awalnya sering menyerang pada seseorang yang sudah tua. Akan tetapi saat ini, siapa saja bisa terserang penyakit rematik tersebut. Untuk itu, segera waspadailah pantangan makanan penyakit rematik.

Rematik adalah suatu penyakit yang biasa menyerang pada anggota tubuh manusia, seperti pada sisi sendi, otot, tulang, dan jaringan pada daeran sendi. Keluhan pada penyakit rematik ini diantaranya yaitu sering merasakan nyeri, ngilu, bengkak, dan susah untuk menggerakan anggota tubuh tertentu.

Rasa sakit yang di timbulkan dari penyakit rematik seperti halnya saat kita terkena keseleo, namun bedanya pada rematik juga di sertai masalah peradangan yang terjadi akibat dari persendian dan bagian kulit yang menjadi terlihat seperti memerah yang di akibatkan dengan munculnya suatu peradangan.

Mengenai penyakit rematik ini, bahwa penyakit rematik di bagi menjadi beberapa jenis, diantaranya seperti Osteoartritis, Artritis Gout, Artritis Rematoid, dan Polimialgia Reumatik. Intinya, semua jenis penyakit rematik tersebut akan menyerang khususnya pada persendian di bagian tubuh tertentu.

Terkait dengan penyakit rematik, ternyata juga terdapat beberapa jenis makanan yang harus di jauhi atau bahkan jangan di konsumsi oleh orang yang sedang menderita penyakit rematik. Untuk itu, perhatikanlah ulasan di bawah ini..

Pantangan Makanan Penyakit Rematik

Jika anda menderita penyakit rematik, selain bisa di atasi dengan obat rematik. Ternyata anda juga harus di barengi dengan menjaga pola asupan makanan sehari-hari anda. Berikut ini ada beberapa pantangan makanan penyakit rematik yang harus di hindari antaralain :
  • Daging Merah

Jika anda sedang menderita penyakit rematik, usahakan jangan mengkonsumsi daging merah yang berlebihan. Karena di dalam daging merah memiliki banyak kandungan fosfor yang bisa memperbanyak kandungan fosfor di dalam tubuh anda. Jika kondisi fosfor yang terdapat di dalam tubuh anda berlebihan, maka hal tersebut akan menyebabkan hilangnya kalsium dari dalam tulang atau tulang menjadi keropos. Anda bisa menyebabkan peradangan pada persendian yang sering di kenal dengan penyakit rematik.
  • Buah Tomat

Sayuran yang satu ini merupakan jenis makanan yang menjadi pantangan makanan penyakit rematik. Hal ini di karenakan di dalam buah tomat banyak mengandung purin yang bisa memicu munculnya penyakit rematik, atau justru malah akan semakin memperparah kondisi penyakit rematik tersebut. Maka dari itu, bagi anda yang menderita penyakit rematik, di usahakan jangan pernah mengkonsumsi buah tomat.
  • Makanan Berkafein

Selanjutnya pantangan makanan penyakit rematik yaitu hindari mengkonsumsi asupan yang mengandung kafein, seperti kopi pada saat pagi hari. Karena di dalam kopi memiliki kandungan kafein yang sangat tinggi, dimana kandungan kafein tersebut bisa menguras segala nutrisi yang sangat penting dari dalam tubuh, yang bisa menyebabkan anda sangat rentan untuk terkena penyakit rematik.
  • Kacang Kacangan



Selanjutnya yaitu kacang-kacangan, Seperti Kacang merah, kacang tanah, kacang polong, dan kacang panjang. Semua jenis kacang tersebut ternyata juga termasuk ke dalam pantangan makanan penyakit rematik yang harus di hindari.
  • Susu Kedelai
Apakah anda memiliki gejala penyakit rematik dan menyukai susu kedelai ? Sebaiknya harus berhati-hatilah. Karena hal tersebut bisa menyebabkan anda menjadi malah terkena gejala rematik lebih parah lagi. Hal ini di sebabkan karena susu kedelai memiliki bahan dasar kacang kedelai yang di larang di konsumsi oleh penderita penyakit rematik.

Nah, itulah beberapa pantangan makanan penyakit rematik yang harus di hindari. Usahakanlah dari sejak dini untuk melakukan pola hidup yang baik dan sehat. Agar bisa terhindar dari berbagai gangguan penyakit yang berbahaya lainnya.

Salam Sehat..!!

0 comments

Post a Comment