2/16/18

Biaya Operasi Hernia Pada Bayi Dan Anak Belum Menjamin Kesembuhan Total

biaya operasi hernia pada bayi dan anak

Biaya operasi hernia pada bayi dan anak - Penyakit hernia merupakan salah satu penyakit usus yang membengkak, yang tidak boleh di anggap hal sepele dan harus segera di tangani dengan tepat dan cepat. Biasanya yang paling umum di lakukan oleh tim medis untuk mengatasi penyakit hernia ini yaitu melakukan tindakan operasi. Untuk memotong atau mengembalikan usus lagi ke posisi yang semula.

Metode operasi pembedahan yang biasa di pakai untuk menangani penyakit hernia ada dua macam. Yakni penanganan yang pertama bisa di lakukan untuk mengatasi hernia pada anak yaitu bedah hernia otomi terbuka.

Metode tersebut merupakan penanganan penyakit hernia dengan cara melakukan sayatan pembedahan sehingga ahli bedah bisa langsung melihat usus yang keluar. Kemudian para ahli bedah tersebut, akan mengembalikan kembali ke posisi semula dengan menjahitnya bersama dengan otot-otot yang menggantungnya.

Penanganan yang kedua yaitu dengan menggunakan metode laparoskopi hernia. Dimana operasi hernia yang kedua ini memerlukan sayatan yang kecil untuk memasukan alat teropong ke dalam perut, dan selanjutnya ahli bedah akan mengoperasikan alat teropong tersebut dari luar. Dengan di sambungkan dengan monitor. Sehingga dokter akan mengembalikan dan menjahit kembali usus ke tempat asalnya.

Dengan adanya perbedaan dua metode pembedahan hernia di atas, akan berbeda pula biaya untuk melakukan operasi hernia yang perlu di keluarkan. Apabila anda memilih dengan menggunakan metode laparoskopi hernia, tentunya di pastikan akan lebih mahal dari metode herniotomi terbuka. Karena metode laparoskopi menggunakan alat-alat yang lebih canggih.

REKOMENDASI PILIHAN : OBAT HERNIA DI APOTIK

Bukan hanya itu juga, apabila anda menggunakan pembedahan hernia dengan metode laparoskopi, pastinya luka yang akan di timbulkan juga lebih kecil. Bahkan cara perawatannya juga akan lebih singkat yaitu sekitar 1-2 hari.

Lalu, berapa biaya operasi hernia pada bayi dan anak ?

Beberapa info di bawah ini merupakan biaya yang bisa di jadikan sebagai pengetahuan tentang biaya biaya operasi hernia pada bayi dan anak yang ada di rumah sakit ternama di Jakarta, akan tetapi tidak semua rumah sakit di Indonesia sama harganya. Tergantung tingkat keparahan penderitanya juga.

1. Rumah Sakit Pasar Rebo (Jakarta Timur) yaitu sekitar Rp. 6.000.000,- hingga Rp. 10.000.000,-
2. Rumah Sakit Umum Tarakan (Jakarta) yaitu sekitar Rp. 8.000.000,-
3. Rumah Sakit Umum daerah Cengkareng memiliki biaya operasi sekitar Rp. 3.000.000,- hingga Rp. 5.000.000,- belum termasuk biaya perawatan kamar inap serta obat-obatan yang di pakai.
4. Rumah Sakit Hermina yaitu sekitar Rp. 8.000.000,-

Komplikasi Setelah Melakukan Operasi Hernia

Selain biaya operasi yang sangat mahal, ternyata melakukan pembedahan hernia itu juga bisa menimbulkan efek samping yang cukup berbahaya. Pembedahan dengan melakukan sayatan operasi pada umumnya akan menyebabkan komplikasi adanya pembengkakan di atas sayatan operasi tersebut. Masalah ini bisa anda atasi dengan cara meletakan es batu di daerah kulit yang bengkak selama 10 sampai 20 menit tiap 1 sampai 2 jam untuk mengurangi pembengkakan.

Bagi anda yang tidak ingin anaknya melakukan operasi. Maka anda sebagai orang tua bisa menggunakan pengobatan alternatif lainnya secara alami. Memang hasil dari pengobatan herbal tidak akan secepat saat melakukan operasi. Akan tetapi, selain harganya jauh lebih murah di bandingkan melakukan operasi. Kami bisa menjamin akan jauh lebih aman dan sembuh sampai tuntas, dan tidak menimbulkan efek samping apapun.

0 comments

Post a Comment