2/20/18

Kehebatan Lengkuas Untuk Sembuhkan Rematik Sampai Tuntas

Kehebatan lengkuas untuk sembuhkan rematik
Salah satu Kehebatan lengkuas untuk sembuhkan rematik memang sudah tersebar dari sejak zaman nenek moyang kita. Lengkuas bukan hanya di jadikan sebagai bumbu dapur saja, tetapi lengkuas juga bisa di manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, terutama bisa mengatasi masalah rematik.

Rematik bukan masalah yang langka menyerang manusia. Kondisi tersebut memang sering menyerang anggota gerak tubuh manusia seperti otot, tulang, sendi hingga jaringan persendian. Pada dasarnya seseorang yang mengalami keluhan, seperti bengkak, kaku serta rasa nyeri yang bisa membatasi anggota gerak.

Meskipun penyebab rematik belum di ketahui dengan jelas, namun penyakit ini sering di sebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah faktor genetik, infeksi virus serta perubahan hormon. Biasanya perempuan yang akan lebih sering terkena penyakit ini di bandingkan dengan pria. Sehingga wanita yang sedang mengandung dan menyusui akan cenderung semakin parah.

Selain itu juga, penyakit rematik bisa berpengaruh pada paru-paru, kulit serta pembuluh darah hingga jantung. Serangan rematik akan kerap membuat seseorang menjadi lumpuh total, serta akan merenggut nyawa anda dalam waktu yang cukup singkat.

Dari pernyataan tersebut, sudah sangat jelas. Bahwa penyakit rematik memang sangat menakutkan bukan ? Tetapi, anda tidak perlu khawatir lagi. Karena ada banyak cara yang bisa di lakukan dalam memanfaatkan tanaman dan tumbuhan herbal. Salah satunya yaitu dengan menggunakan lengkuas.

Apakah benar lengkuas bisa mengatasi penyakit rematik ? Lantas Bagaimana cara memanfaatkannya ?

Kehebatan lengkuas untuk sembuhkan rematik

Lengkuas adalah jenis tanaman keluarga rempah-rempah. Seperti jahe, kunyit, dan kencur. Namun, lengkuas memiliki warna yang cukup mengkilat dan aroma yang khas juga tajam. Selain itu juga, lengkuas sering di jadikan bumbu masakan di dalam aneka rendang.

Kenapa alasannya lengkuas bisa mengobati penyakit rematik ? Karena di dalam lengkuas mempunyai kandungan senyawa yang bersifat anti peradangan, guna mampu mengurangi serta mencegah peradangan sekaligus mampu memperlancar aliran darah.

Kehebatan lengkuas untuk sembuhkan rematik, anda hanya perlu menyiapkan terlebih dahulu satu buah lengkuas dan 1 butir telur ayam kampung. Hanya bermodal bahan tersebut saja, anda bisa membuat ramuan tradisional yang bisa mengatasi penyakit rematik yang di derita anda.

Caranya cukup mudah, yaitu haluskan terlebih dahulu lengkuas yang di haluskan dengan cara di parut, dan anda bisa mengambil sarinya saja. Setelah itu campurkan dengan satu butir telur ayam kampung dan ambil kuningnya saja dan masukan ke dalam gelas berisi sari lengkuas.

Setelah di campurkan aduk sampai rata. Dan minumlah langsung ramuan tersebut dan konsumsi sebanyak segelas dalam satu hari secara rutin. Sampai gejala penyakit rematik anda berangsur pulih hingga sembuh. Bagi anda yang suka dengan si manis madu, anda juga bisa mencampurkannya ke dalam ramuan lengkuas tersebut. Guna untuk mentralisir rasa yang kurang enak pada ramuannya. Di dalam madu juga mampu berkhasiat menjadi obat alami yang sudah di pakai dari sejak dulu kala.

Sekian artikel kesehatan tentang kehebatan lengkuas untuk sembuhkan rematik secara tradisional dan aman. Semoga bisa membantu penyembuhan penyakit rematik yang di derita oleh anda hingga tuntas. Salam Sehat Sobat .. :)

0 comments

Post a Comment