11/2/18

Cara Cepat Mengobati Asma Kumat Kembali Sampai Tuntas Dengan Obat Tradisional Ini


Asma adalah jenis penyakit berjangka panjang atau kronis pada saluran pernafasan yang diawali dengan tanda - tanda peradangan dan penyempitan saluran pernafasan yang menimbulkan sesak atau susah bernafas. Selain susah bernafas, penderita penyakit asma juga bisa saja mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk, dan juga mengi seperti dengkuran kucing. Asma juga bisa di derita oleh semua usia, baik anak - anak, dewasa, atau lanjut usia.

Walaupun penyebab asma belum pasti diketahui sebabnya, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu jalanan, bulu binatang, Aktivitas berat, udara sejuk atau dingin, infeksi virus, atau terpapar zat kimia.

Komplikasi Asma

Berikut adalah gedala atau dampak akibat penyakit asma yang bisa kapan saja terjadi :

- Masalah prsikologi seperti cemas, stres, atau depresi.
- Menurunnya konsentrasi di sekolah ataupun di pekerjaan.
- Tubuh sering merasa lelah
- Gangguan pertumbuhan pubertas pada anak.
- Status asmatikus adalah kondisi asma parah yang tidak direspon dengan terapi normal.
- Mengalami kerusakan pada bagian paru - paru.
- Kematian.

Perhatian, asma harus mendapat perawatan yang sangat penting dengan prosedur yang benar. Mengabaikan asma hanya dapat memperburuk kondisi. Dibawak ini adalah beberapa macam bahayanya asma :

- Serangan asma yang terjadi saat sedang tidur dan bisa menyebabkan kondisi yang lebih parah.
- Gangguan pernafasan akut karena penyempitan saluran pernafasan menjadi lebih beresiko.
- Asma akut inilah yang akan menyebabkan kematian.

Maka dari itu kami sarankan janganlah menunda - nunda kondisi ini, segera konsultasi pada dokter agar melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan bisa juga dengan obat alami untuk asma yang terbukti aman tanpa efeksamping. 

Obat Tradisional Untuk Asma



Dibawah ini, akan kami bahas cara cepat mengobati asma yang kumat sampai tuntas dengan obat tradisional  ini, diantaranya :

1. Kopi

Kopi memiliki kafein yang dapat membantu mengontrol serangan asma karena dapat bertindak sebagai brocholidator. Kopi hangat membantu merelakkan dan melegakan saluran nafas dalam membatu Anda bernafas lebih ringan, semakin kuat kopinya semakin bagus hasilnya.

Note : Tapi cobalah untuk tidak meminum kopi dalam jangka lebih dari 3 cangkir per harinya. Namun jika Anda tidak menyukai kopi, Anda bisa menggunakan teh hitam panas. Jangan gunakan kafein sebagai perawatan rutin.

2. Bawang merah

bawang merah adalah bahan yang sangat wajib di dapur sebagai bumbu masak. Bukan hanya sebagai bumbu masak, tapi untuk kesehatan juga. Bawang merah memiliki bahan alami yang mampu mengobati asma. Selain itu mengandung antioksidan dan kaya Vitamin C.

Untuk membuatnya sebagai obat tradisional asma diantaranya :
 Bahan
 - Siapkan sesikitar ½ kg bawang merah,
 - 8 sdm madu
 - 300 g dark brown sugan (gula coklat tua) atau bila tidak ada bisa menggunakan gula pasir biasa.
 - 2 Jeruk Nipis
 - 6-7 gelas air mineral

Cara mengolahnya
 Panaskan gula sampai meleleh, masukkan irisan bawang merah lalu tumbuk dan aduk, kemudian masukkan air, rebus hingga air menyusut menjadi sepertiga, diamkan hingga dingin, lalu masukkan jeruk nipis danmadu, diamkan semalaman di toples kaca.

Cara Mengkonsumsinya
Satu sendok makan untuk dewasa dan satu sendok teh untuk balita dan anak - anak sebelum makan. Selain cara tersebut, anda bisa memakannya secara mentah atau yang sudah dimasak.

3. Temulawak

Temulawak (xanthorrhiza) adalah tanaman yang menghasilkan rimpang atau umbi akar yang memiliki banyak khasiat sebagai tumbuhan herbal.
Zat turmeron dan fellandre  adalah kandungan didalamnya terdapat pada rimpang temulawak, kedua zat ini banyak dikenal dengan minyak yang menguap.

Sementara itu, temulawak juga mengandung kurkuminoid yang terdiri dari desmetoksikurkumin dan kurkumin.

Untuk membuat temulawak menjadi obat tradisional asma. Pertama siapkan bahan berupa 10 gram rimpang temulawak, 10 g kunyit, 10 g daun sambiloto kering. Cara pengolahannya pertama cuci semua bahan tadi, lalu parut temulawak dan kunyit, setelah diparut gabungkan dengan sambiloto kemudian rebus dengan 2 gelas air mineral, dan panaskan sampai mendidih dan tersisa 1.5 gelas. Setelah itu saring bahan tersebut dan minum secara rutinitas, agar hasilnya maksimal, minum 3 kali sehari sampai dua gelas. Agar rasanya tidak pahit, anda bisa menambahkannya dengan madu.

4. Daun Sirsak 

Daun sirsak merupakan daun herbal yang mempunyai kandungan yang bermanfaat penting bagi kesehatan. Khasiat yang dimiliki oleh daun sirsak mempunyai kemampuan untuk  mengobati beragam macam penyakit seperti penyakit yang sedang dibahas ini. 
Daun sirsak ini terdapat kandungan Vitamin, mineral, serta zat lainnya yang sangat penting untuk menangani gejala asma yang timbul seperti sesak nafas, sesak didada, dan lain lain. Sehingga proses penyembuhan ini bisa lebih optimal.

Cara membuat obat tradisional dari danu sirsak

- Pertama, ambilah sepuluh lembar daun sirsak yang sudah cukup tua berwarna hijau tua.
- lalu Cuci hingga bersih daun sirsaknya
- Tunggu sampai airnya mendidih dan tersisa satu gelas.
- lalu saring dan dinginkan.
- Lalu minum.

Note : Dosis air rebusan diminum 2 kali sehari pada pagi dan sore. Efek yang akan terasa setelah meminum ramuan tadi perut terasa hangat dan tubuh akan mengeluarkan banyak keringat.

5. Seledri

Seledri atau apium graveolens L mengandung banyak sekali gizi yang cukup tinggi dan lengkap, diantaranya protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C dan air.
Sementara itu kandungan gizinya cukup tinggi karena mengandung zat glukosida, apiol, flafonoid, dan apiin. Zat - zat tersebut bersamfaat sekali sebagai obat penurun keringat, demam, darah tinggi, rematik, susah tidur, dan juga sesak nafas (asma).

Cara membuat ramuan tradisional dari seledri untuk asma :

- Ambil tangkai daun seledri, daun randu 9 lembar, gula aren, dan garam secukupnya. 
- Lalu semuabahan ditumbuk hingga halus dan diseduh dengan setengah gelas air.
- Saring
- Lalu hasil saringan dari bahan tersebut kemudian diminum sebelum sarapan. Sangat dipercaya, jika penderita asma melakukannya tiga kali sehari, asma langsung hilang secara alami.

6. Daubn Serai

Serai merupakan rempah - rempah yang sangat kaya akan vitamin A dan C, kaya akan folat, asam folat, magnesium, seng, tembaga, zat besi, kalium, fosfor, kalsium mangan, vitami B. Rempah ini juga punya manfaat luarbiasa untuk peyakit asma.

Cara memanfaatkannya :

Bahan
- Daun serai sebanyak 10 helai
- 1 sdm madu
- air bersi dua gelas.
Pembuatan
- Rebus dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas
- Biarkan hingga dingin
- Saring airnya
- Lalu campur dengan madu hingga larut

Gunakan secara teratur satu kali sehari agar hasilnya maksimal.

Itula beberapa cara mengobati asma secara tradisional atau herbal. 

0 comments

Post a Comment