4/9/18

9 CARA MENGATASI PEMBENGKAKAN DI LEHER ALAMI TANPA OPERASI

CARA MENGATASI PEMBENGKAKAN DI LEHER

Selamat datang di situs kesehatan terpercaya di KOTA TASIKMALAYA JAWA BARAT. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi secara lengkap mengenai cara mengatasi pembengkakan di leher dengan obat benjolan di leher herbal paling efektif secara alami, aman, tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Namun sebelum kami membahasnya lebih luas, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa pengertian, penyebab, serta gejala dari pembengkakan di leher. Agar tidak salah dalam melakukan pengobatan. Simak penjelasannya di bawah ini.
CARA MENGATASI PEMBENGKAKAN DI LEHER
Pernahkah anda mengalami benjolan di leher ? Jika anda saat ini sedang mengalami benjolan di leher baik ukuran kecil atau besar, keras ataupun lunak sangat perlu anda waspadai. Karena kondisi tersebut jika terus di biarkan tanpa melakukan pengobatan apapun, akan sangat mengganggu kesehatan dan kenyamanan anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan bisa saja mengancam nyawa anda, jika benjolan tersebut merupakan tanda awal dari tumor ataupun kanker.

Setiap orang pasti akan merasa sangat khawatir, ketika sudah menyadari bahwa pada lehernya terdapat pembengkakan dan mereka pun bertanya-tanya, sebenarnya apa yang menyebabkan terjadinya pembengkakan di leher dan bagaimana cara terbaik untuk menyembuhkan pembengkakan di leher ini ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya akan berbagi informasi mengenai Penyebab Leher Membengkak dan Cara Mengobati Pembengkakan Di Leher yang mungkin ini merupakan informasi yang selama ini sedang anda cari. Semoga saja informasi yang akan disampaikan ini bisa bermanfaat untuk semuanya.

Penyebab Leher Membengkak

Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan di leher. Walaupun pada umumnya kondisi ini tidak terlalu berbahaya. Akan tetapi pada sebagian kasus, adanya pembengkakan di leher bisa menjadi suatu gejala dari adanya penyakit yang lebih serius.

Berikut Beberapa Kemungkinan yang Menjadi Penyebab Utama Adanya Pembengkakan Di Leher :

1. Pembengkakan Kelenjar Getah Bening
Pembengkakan kelenjar getah bening merupakan suatu kondisi ketika kelenjar getah bening atau gumpalan jaringan sebesar kacang yang berisi sel darah putih mengalami pembesaran.

Sebenarnya kelenjar getah bening ini adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang dapat membantu dalam melawan infeksi, baik disebabkan oleh virus, bakteri ataupun yang lainnya. Biasanya ketika terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda. Biasanya kelenjar getah bening tersebut akan mengempes setelah infeksi itu mereda.

2. Penyakit Gondok
Gondok merupakan suatu kondisi yang terjadi ketika kelenjar tiroid mengalami pembengkakan dan membentuk benjolan pada leher. Dalam kondisi normal, kinerja kelenjar tiroid cenderung tidak kita sadari sama seperti dengan organ dalam lainnya.

Adapun penyebab membesarnya kelenjar tiroid antara lain:
  • Hipotiroidisme atau kelenjar tiroid yang kurang aktif.
  • Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif.
  • Kekurangan yodium.
  • Menoupause dan kehamilan.
  • Kanker
Kelenjar tiroid adalah organ berbentuk kupu-kupu yang terletak tepat di bawah jakun dan memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu untuk memproduksi hormon tiroid yang berperan dalam berbagai proses-proses kimiawi yang terjadi dalam tubuh.
3. Gondongan
Gondongan merupakan suatu penyakit yang disebabkan karena terjadinya pembengkakan pada kelenjar parotid (kelenjar yang memproduksi air liur) yang disebabkan karena infeksi virus. Kelenjar ini berada pada bagian samping wajah di bawah telinga. Itulah sebabnya mengapa orang yang mengalami gondongan akan terlihat membesar pada bagian sisi wajahnya.

Gondongan merupakan suatu penyakit yang dapat menular dan umumnya diderita oleh anak-anak. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu virus dari keluarga paramyxovirus yang penyebarannya mirip dengan virus flu, misalnya apabila kita turut menghirup udara yang terkontaminasi virus gondongan saat berada di dekat penderita gondongan yang bersin atau batuk.

4. Difteri
Difteri merupakan suatu penyakit yang sangat menular dan termasuk infeksi serius yang dapat mengancam jiwa jika tidak segera ditangani. Penyakit ini menyerang selaput lendir pada hidung serta tenggorokan dan terkadang dapat memengaruhi kulit.

Penyakit ini disebabkan oleh dua jenis bakteri, yaitu Corynebacterium diphtheriae dan Corynebacterium ulcerans. Masa inkubasi (saat bakteri masuk ke tubuh sampai gejala muncul) penyakit ini umumnya bisa terjadi dua hingga lima hari.

5. Kista
Coba anda pegang dan usap benjolan di leher anda. Jika bentuknya kecil, akan teraba seperti sebuah kacang dan bergeser di bawah kulit saat di tekan. Bisa jadi benjolan anda di sebabkan oleh kista jinak.

6. Batu Di Kelenjar Ludah
Bahan kimia yang terdapat di dalam air liur terkadang bisa mengendap dan membentuk batu kecil. Batu tersebut bisa menyumbat aliran air liur ke dalam mulut anda. Kondisi ini bisa menyebabkan pembengkakan pada leher anda.

7. Kanker
Hati-hati anda juga bisa beresiko tinggi memiliki benjolan yang bersifat kanker jika menjalani gaya hidup yang tidak sehat, Seperti sering merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan. Pada umumnya, kanker mulut, tenggorokan, pita suara, dan lidah akan menyerang seseorang yang meneruskan kebiasaan buruk ini.

Selain dari pada itu, benjolan di leher juga bisa menjadi pertanda bahwa anda sedang mengidap leukimia (kanker darah putih), kanker payudara, dan kanker paru-paru. Risiko terkena kanker akan lebih tinggi jika anda sudah berusia 40 tahun ke atas.

Penyebab lainnya yang bisa menimbulkan benjolan di leher, diantaranya adalah :
  • Infeksi Virus, seperti virus influenza yang menyebabkan batuk dan flu, atau bisa juga karena virus lain seperti Herpes, HIV/Aids, Infeksiosa, Rubella, Faringitis viral, dan Mononukleosis.
  • Infeksi Bakteri, ada beberapa kondisi bakteri yang bisa menyebabkan masalah leher dan tenggorokan. Sehingga akan menyebabkan suatu peradangan dan benjolan pada leher. Diantaranya adalah : Abses peritonsillar, radang tenggorokan, radang amandel, TBC, dan Mycobacterium atipikal.
Gejala Benjolan Di Leher

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami benjolan di leher, anda tidak usah takut dan khawatir lagi. Karena benjolan di leher bisa di sembuhkan secara tuntas tanpa harus melakukan operasi. Berikut ini gejala awal yang bisa di timbulkan.

Jika anda mengalami gejala seperti di bawah ini, segeralah melakukan pengobatan secara serius dan alami. Karena kemungkinan besar benjolan tersebut bisa merupakan gejala awal dari tumor ataupun kanker.
  • Demam tinggi yang di sertai dengan sesak napas
  • Benjolan semakin lama semakin membesar
  • Benjolan tidak kunjung mengempes lebih dari 3 minggu
  • Benjolan terasa mengeras dan tidak bergerak saat di sentuh
  • Dalam beberapa kasus adanya bercak darah atau dahak pada air liur penderita
  • Nyeri dan sulit menelan, penurunan berat badan, peningkatan denyut jantung, suara serak, adanya darah pada air liur, atau perubahan kulit.
Kapan Anda Harus Waspada ?

Jika anda sudah memiliki benjolan seperti di atas segeralah untuk di periksakan ke dokter. Untuk mengetahui apakah benjolan yang anda miliki berbahaya atau tidak.

Pada awalnya dokter mungkin akan menyarankan anda untuk menjalani beberapa tes untuk mengecek penyebab munculnya benjolan tersebut. Beberapa tes yang mungkin akan anda jalani adalah tes darah, tes HIV, X-ray, USG, dan MRI serta biopsi.

Tetapi di era modern ini banyak sekali pengobatan yang bisa anda lakukan di mulai dari pengobatan medis seperti operasi, hingga pengobatan tradisional lainnya.

Operasi Benjolan Di Leher

Benjolan di leher biasanya di sebabkan oleh kelenjar getah bening ataupun kelenjar tiroid. Namun pada penderita dengan gangguan tiroid ataupun kelenjar getah bening pun bisa menjadi tanda akan adanya kanker tiroid yang bisa sangat berbahaya.

Salah satu upaya untuk menghilangkan benjolan tersebut yaitu dengan tindakan operasi. Namun setelah operasi, tidak sedikit penderita yang mengalami kekurangan hormon tiroid sehingga akan beresiko hipotiroid.

Tetapi, sebelum anda akan melakukan tindakan operasi, tentunya anda harus tahu prosedur serta efek samping dari operasi kelenjar getah bening di leher anda. Sebelum anda melakukan tindakan operasi, tentunya anda harus tahu terlebih dahulu prosedur serta efek samping dari tindakan operasi benjolan di leher anda.

Berikut ini prosedur serta efek samping dari melakukan tindakan operasi benjolan di leher, seperti berikut ini :
  • Biopsi Jarum, prosedur ini dengan cara memasukan jarum ke dalam node untuk mendapatkan sampelnya.
  • Biopsi Terbuka, penderita akan di berikan obat penenang, agar penderita tidak merasakan sakit. Prosedur ini bisa di cegah dengan cara melakukan sebuah sayatan kecil yang di buat pada kelenjar getah bening di lehernya. Setelah selesai sayatan nya, kemudian dokter akan menutup sayatan kembali dengan jahitan dan juga di pakein perban.
Sedangkan efek samping dari operasi ini akan menimbulkan komplikasi atau resiko termasuk perdarahan, nyeri, risiko infeksi dari situs operasi, cedera pada sekitar struktur node seperti pembuluh darah dan saraf. Risiko lainnya dari operasi ini seperti lymphadenectomy, lymphadenectomy ini meliputi:
  • Terjadinya infeksi
  • Penumpukan cairan di area bekas operasi.
  • Pembengkakan tungkai yang di pengaruhi oleh pengangkatan kelenjar getah bening
  • Mati rasa, kesemutan, atau nyeri di daerah kulit yang di operasi.
  • Pengelupasan kulit di atas daerah bekas operasi.
Sedangkan Biaya Operasi Benjolan Di Leher ini bukan hanya memerlukan pengeluaran seperti membeli obat yang hanya memerlukan biaya ratusan ribu saja. Tetapi biaya operasi ini tidak semudah yang kita bayangkan. Biaya Operasi Benjolan Di Leher tergantung pada tingkat keparahannya sendiri, Biaya Operasi benjolan di leher yang ringan juga bisa berkisar Rp. 20.0000.000,-.

Itulah sedikit informasi artikel biaya operasi kelenjar getah bening di leher yang saya sampaikan, namun dengan adanya informasi ini tentunya anda akan berpikir panjang dalam melakukan pemilihan tindakan pengobatan.

Cara Mengobati Pembengkakan Di Leher Secara Alami

Anda pasti bertanya-tanya, bahayakah penyakit benjolan ini? atau mungkin benjolan ini hanya benjolan biasa? Nah sebenarnya, setiap penyakit benjolan pasti memiliki efek yang buruk untuk kesehatan. Benjolan itu kecilkah, besarkah, semua jenis benjolan jika tidak ditangani dengan serius, pasti dapat mendatangkan hal buruk terhadap penderita. Tentunya Anda tidak tahu kan bagaimana kalau benjolan yang hanya sekecil biji kacang itu sampai menjadi tumor atau pemicu kanker.

Sangat Ngeri bukan dengan hanya membayangkannya saja. Untuk itu, saya mempunyai tips mengobati benjolan di leher dengan menggunakan bawang putih sebagai bahan dasar alaminya. Bawang putih, siapa sih yang tidak kenal dengan bahan yang satu ini. Pasti di setiap masakan Indonesia kebanyakan menggunakan bawang putih sebagai bahan penyedap rasanya.

Kenapa bawang putih dijadikan sebagai cara mengobati benjolan di leher?

Alasannya, dalam bawang putih terkandung zat antiinflamasi yang sangat baik untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit di benjolan Anda. Anti mikroba didalamnya juga berkhasiat untuk menghalau virus dan bakteri yang meradang di benjolan Anda.

Cara menggunakannya pun cukup mudah bisa langsung dengan mengonsumsinya secara mentah-mentah, atau dengan cara lain seperti menumbuk bawang putih lalu tempelkan pada benjolan dan lakukan pijatan-pijatan kecil pada benjolan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsikan dan lakukan cara ini secara rutin.

Tidak heran lagi tentunya, jika bawang putih memang salah satu bahan alami yang sangat berkhasiat baik untuk kesehatan. Tapi apakah Anda tidak jenuh dengan rasa lada dari bawang putih itu? Pasalnya, jika terus terusan mengobati dengan cara tersebut, takutnya Anda mengeluh dengan rasanya. Sehingga pengonsumsinnya pun menjadi tidak rutin. Sedangkan dari cara di atas kan pengonsumsiannya pun harus secara rutin.

Mengetahui penyebab terjadinya pembengkakan di leher merupakan salah satu langkah utama yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Akan tetapi apabila anda tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab pembengkakan di leher, namun ingin mengobatinya tanpa harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, kami sangat menyarankan kepada anda untuk melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi herbal QNC Jelly Gamat.

Mengapa Harus Dengan QNC Jelly Gamat ?

Pastinya anda merasa bingung, mengapa saya merekomendasikan kepada anda QNC Jelly Gamat untuk menyembuhkan pembengkakan di leher anda, padahal belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab terjadinya pembengkakan di leher yang sedang diderita ? Hal ini disebabkan karena QNC Jelly Gamat ini merupakan Obat Herbal Multikhasiat yang diyakini memiliki manfaat yang sangat bagus sekali dalam membantu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti penyakit kulit, hipertensi, rematik, melembapkan usus, menghambat perkembangan virus dan bakteri, dan masih banyak yang lainnya lagi.

CARA MENGATASI PEMBENGKAKAN DI LEHER DENGAN OBAT BENJOLAN DI LEHER HERBAL QNC JELLY GAMAT 100% SEMBUH TANPA OPERASI

QNC Jelly Gamat adalah Obat Herbal yang terbuat dari teripang emas sebagai bahan utamanya. Teripang Emas jenis spesies "Golden Stichopus Variegatus" merupakan hewan laut yang tidak memiliki tulang belakang dan bertubuh panjang yang mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah timbulnya suatu penyakit, dan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit, beberapa diantaranya yaitu penyakit yang menjadi penyebab pembengkakan di leher.

Sejak ribuan tahun yang lalu, raja-raja china telah menggunakan teripang sebagai salah satu bahan dasar untuk pengobatan suatu penyakit. Hal ini tentunya didasari karena kandungan yang terdapat dalam teripang ini memang memiliki khasiat yang sangat bagus sekali untuk menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat dan untuk menyembuhkan suatu penyakit.
Menurut beberapa hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyatakan bahwa ekstrak teripang, fucosylated chondroitin sulfates (FCS) memiliki manfaat mampu menghambat infeksi virus. Selain itu, menurut penelitian lainnya juga menyatakan bahwa memiliki manfaat antibakteri yang bagus untuk mencegah serta menghambat perkembangan bakteri.
Seperti apa yang telah dijelaskan tadi di atas, bahwa adanya infeksi virus atau bakteri pada kelenjar getah bening, kelenjar tiroid, kelenjar partoid merupakan suatu kondisi yang menjadi penyebab utama terjadinya pembengkakan di leher. Sifat antivirus dan antibakteri yang terdapat dalam teripang diyakini sangat bagus sekali untuk menghambat pertumbuhan virus dan bakteri yang menjadi penyebab pembengkakan di leher. Sehingga pembengkakan di leher pun dapat mengempis lagi.

Teripang juga mengandung asam lemak yang penting untuk perbaikan jaringan tubuh. Selain itu, terdapat pula zat-zat lain, seperti glikosida triterpenoid, berbagai enzim, amilosa, asam lemak, dan sitotoksin. Zat-zat tersebut memiliki manfaat yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi jaringan saraf, dan mengurangi rasa sakit.

Dengan adanya berbagai kandungan tersebut, maka tidak heran mengapa herbal QNC Jelly Gamat ini sangat dipercaya memiliki kandungan yang bagus untuk membantu mengobati serta menyembuhkan pembengkakan di leher.

Selain menggunakan ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya, QNC Jelly Gamat ini juga menggunakan bahan alami lainnya sebagai perpaduannya, diantaranya yaitu : Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Essen Natural serta Ekstrak Buah dan Sayur. QNC Jelly Gamat merupakan Obat Herbal yang terbuat dari 100% Bahan alami tanpa adanya campuran bahan kimia sedikitpun. Sehingga herbal ini sanga aman tanpa menyebabkan efek samping apapun.
Detail Mengenai Produk QNC Jelly Gamat
Nama ProdukQNC Jelly Gamat Emas
Isi
300 ml
HargaRp. 155.000,-
Komposisi
Ekstrak teripang emas, Temulawak, Madu, Sweetener stevia, Air RO Dan Essen natural.
Aturan Pakai atau Cara Konsumsi
Minum 3x sehari, 2 sendok makan.
Oleskan 2x sehari untuk mengobati gatal, infeksi kulit dan luka.
Bisa dijadikan masker, agar kulit wajah semakin mulus, putih dan tidak berjerawat.Bisa dikonsumsi oleh semua kalangan (anak, dewasa, orang tua, ibu hamil, ibu menyusui, pria dan wanita).
Legalitas Resmi
BPOM TR 173301471 dan Depkes RI P-IRT No. 109321601291-1229
Kode Produk
QNC adalah KODE PRODUK dari Produk QNC Jelly Gamat  Yang Wajib Anda Cantumkan dalam setiap pemesanan agar barang tidak tertukar saat dikirim.
Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa QNC Jelly Gamat ini memang solusi jitu untuk menyembuhkan penyakit benjolan Anda. Berikut Bukti Nyata Sembuh Setelah Mengkonsumsi Secara rutin.


Tidak diragukan lagi, Karena Yung Guang Tong dari Periset Institut Materia Medika Shanghai , telah mengatakan Saponin atau filinopsida A mampu mencegah pertumbuhan pembuluh darah baru pada tumor dan sel kanker secara jitu. Jika pembuluh darah baru mengalami hambatan, maka perkembangan sel itu pun terhambat dan akhirnya sel itupun mati. Dikutip dari “Thubus online 2008, 1 Desember”
Dijamin, Benjolan Anda pasti hilang tanpa tumbuh lagi. Tunggu apa lagi, segera obati benjolan Anda dengan QNC Jelly Gamat produk herbal alami dengan metode penyembuhan secara menyeluruh.

Khasiat QNC Jelly Gamat pada Benjolan :
  • Sebagai antiinflamasi atau mencegah perkembangan bakteri dan virus pada kelenjar getah bening
  • Menghilangkan benjolan secara menyeluruh
  • Mampu menghilangkan benjolan yang berakibat pada tumor
  • Mencegah pertumbuhan sel kanker
  • Mencegah penyebaran pembengkakan kelenjar getah bening
  • Bekerja secara langsung ke pusat penyakit hingga ke akar penyakit
  • Mengembalikan stamina Anda akibat melemahnya tubuh.
  • Jangan sepelekan penyakit benjolan walaupun hanya sebesar biji kacang, jika lama kelamaan tidak diobati maka ditakutkan nantinya akan berkembang menjadi tumor. Segala jenis tumor ganas maupun jinak, keduanya sama-sama berbahaya. Dan sewaktu-waktu, tumor tersebut dapat membahayakan nyawa Anda.
TUNGGU APALAGI SANGAT LUAR BIASA BUKAN MANFAAT DARI OBAT PEMBENGKAKAN DI LEHER QNC JELLY GAMAT SEGERA ATASI PEMBENGKAKAN DI LEHER ANDA SEKARANG JUGA..!!

PRODUK TERLARIS SEPANJANG MASA

Khusus untuk PEMESANAN HARI INI yang memakai KODE PRODUK "JX-QNC" anda akan mendapatkan PROMO MENARIK DARI KAMI

BELI LEBIH BANYAK MALAH AKAN MENDAPATKAN KEUNTUNGAN BESAR LHOO..
PESAN SEKARANG JUGA SEBELUM PROMONYA BERAKHIR
Daftar Harga Dan Cara Order QNC Jelly Gamat 
Dapatkan Promo BARANG SAMPAI DULU BARU UANG TRANSFER


PEMBELIAN

HARGA ASLI

DISCOUNT
HARGA SETELAH DISCOUNT
1 botol
Rp 155.000
TIDAK ADA
Rp 155.000
2 botol
Rp 310.000
TIDAK ADA
Rp 310.000
4 botol
Rp 620.000
Rp 20.000
Rp 600.000
5 botol
Rp 775.000
Rp 25.000
Rp 750.000
7 botol
Rp 1.085.000
Rp 35.000
Rp 1.050.000
9 botol
Rp 1.395.000
Rp 63.000
Rp 1.332.000
12 botol
Rp 1.860.000
Rp 120.000
Rp 1.740.000
20 botol
Rp 3.100.000
Rp 200.000
Rp 2.900.000

Harga Tertera Di Atas Belum Termasuk Ongkos Kirim
Jika Anda Berminat Untuk Memesan Silahkan Ikuti Petunjuknya Seperti Di BAWAH INI
Ketikan Format Pemesanan

JX-QNC – Jumlah – Nama – Alamat Lengkap – No Hp
Contoh Pemesanan :

JX-QNC – 6 Botol – Asri – Jl. Buah Delima No.07, Buah Batu, Kota Bandung

Pemesanan Bisa Melalui WhatsAPP, BBM & SMS

0852-2182-6910 (Whatsapp / SMS ) DB505964 ( BBM )

Note: Selalu Cantumkan Kode “JX-QNC” Agar Proses Cepat & Pengiriman Tidak Salah.
https://api.whatsapp.com/send?phone=6285221826910&amp
 
Kami yakin, dengan anda sembuh dari sakit pembengkakan di leher, maka hidup akan lebih bermakna. Anda bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala tanpa harus menderita sakit munculnya benjolan di leher yang sering kambuh secara tiba-tiba. Sembuhkan sekarang atau menyesal dikemudian hari !
nomor rekening pembayaran
SMS/WA/Tlp 0852-2182-6910 BBM DB505964

* Pemesanan 1 - 2 botol pembayaranya bisa DP DULU SETENGAHNYA .
* Mendapatkan nomor resi dalam setiap pengiriman.
* GARANSI UANG KEMBALI 100 % jika barang tidak sampai alamat.

Khusus Wilayah Kota Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Garut dan Daerah Jawa Barat Bisa Barang Sampai baru bayar atau sistem COD .

Segera konfirmasi kepada kami jika anda sudah melakukan pembayaran lewat tranfer bank. Kami tegaskan, semua rekening kami sebagai agen resmi satu-satunya di tasikmalaya, hanya memakai rekening atas nama ANGGI SUGIAMA. Selain dari pada itu abaikan saja. HATI HATI PENIPUAN.!!

Posted by,
Gudang Herbal Online
www.apotikid.com
Copyright ©️ 2018

0 comments

Post a Comment