11/7/18

6 Fakta Unik Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan Terutama Untuk Ibu Hamil


Buah kelapa sangat banyak sekali dijumpai dipelosok negri, terutama di perkampungan, dan pantai. Biasanya Setiap orang yang ingin memilih buah kelapa yang masih muda dan hijau, karena kelapa muda hijau memiliki banyak sekali air yang terkandung didalamnya, air itulah yang akan menjadi cikal bakal kulit kelapa yang sering dijadikan sebagai bahan pembuatan santan.

Manfaat air kelapa yang sangat luar biasa bagi tubuh kita ternyata disebabkan dari kandungan yang kaya akan gizi. Mulai dari vitamin C, asam nikotinat, asam pantontenat, biotin, riboflavin, dan asam folat.

Untuk mengetahui lebih dalam apa saja manfaat air kelapa muda, simak fakta menarik dibawah ini :

Manfaat Air Buah Kelapa Hijau



Kelapa banyak sekali jenisnya, ada kelapa muda yang berwarna orange kecoklatan, kelapa sawit, kelapa cengkir dan juga kelapa muda yang sedang dibahas ini. Namun yang paling banyak digemari oleh orang Indonesia terutama orang kota adalah kelapa hijau muda. Air kelapa yang terkenal mampu melegakan tenggorokan yang ter dehidrasi. Air kelapa hijaun ini memilikimengandung banyak sekali manfaat dan juga harga dari air kelapa hijau lebih mahal harganya dari kelapa biasa. Air kelapa ijau sangat baik dikonsumsi untuk anak - anak, dewasa, bahkan orang tua, dan juga untuk ibu hamil dan bayi.

1. Menurunkan Berat Badan Yang Berlebih

Air kelapa hijau ini memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan juga kalori yang sangat rendah. Menggunakan air kelapa hijau sebagai obat herbal penurun berat badan tidak mengakibatkan ketergantungan (efek samping). Jadi sangat baik dikonsumsi daripada harus membeli obat medis (kimia) yang jelas akan menimbulkan efek samping.

2. Menetralkan Racun Di Dalam Tubuh

Kandungan didalam air kelapa hijau yakni tanin dan antidotum (anti racun) sangatlah tinggi. Bukan itujuga, air kelapa hijau mengandung enzim yang mampu mengurai sifat racun dalam tubuh manusia.

3. Menghilangkan Dehidrasi (Haus)

Air kelapa hijau sangat serupa yakni cairan yang berada dalam tubuh. Selain itu juga kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah besar. Air kelapa hijau yang memiliki kandungan elektrolit yang sangat besar dapat menggantikan cairan yang hilangdi dalam tubuh kita ketika sedang beraktivitas keras. Kandungan lainnya yang terkandung dalam air kelapa hijau muda adalah potasium yang sangat bermanfaat untuk menjaga tekanan air dalam seldan di dalam darah. Selain itu juga, air kelapa hijau sangat mudah sekali diserap oleh tubuh. Hal itu yang menjadi alasan mengapa air kelapa hijau dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh dibandimg minuman isotonik yang berjejeran dipasaran.

4. Sebagai Anti Penyakit Bagi Ibu Hamil Dan Juga Janin

Air kelapa hijau muda mengandung senyawa asam larutan, senyawa yang terkandung dalam air kelapa hijau dapat membantu melawan berbagai macam penyakit. Asam larutan ini ditemukan dalam asi dan memiliki persamaan karakter untuk anti-jamur, anti-bakterial, dan anti-virus. Sehingga air kelapa hijau muda ini sangat layak untuk ibu hamil dan janin.

5. Penyakit Usus
Salah satu cara untuk mencegah terjadinya penyakit usus ialah dengan mengkonsumsi air kelapa tua (berwarna cokelat) dengan rutin setiap hari. Karena usus halus sangat begitu sensitif dan rentan terhadap berbagai penyakit yang dapat menyerang.

6. Menghilangkan Jerawat


Jerawat adalah masalah kulit yang banyak terjadi pada remaja pubertas. Jerawat disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebihan pada wajah dan terkontraminasi dengan debu disekitar hingga munculnya jerawat. Jerawat dapat hilang dengan sendirinya tanpa perawatan khusus. Namun jerawat sering merasa terganggu dengan penampilan, langkah untuk menyembuhkan jerawat juga diperlukan jika kondisi jerawat sangat serius. Maka dari itu disarankan agar meminum air kelapa hijau karena dapat membantu menghilangkan jerawat dan menyamarkan noda hitam bekas dari jerawat secara alami. apalagi air kelapa tua juga memiliki rasa yang nikmat dan lezat.

 
Itulah 6 fakta unik air kelapa hijau dan air kelapa tua untuk kesehatan terutama untuk ibu hamil, yang sangat terbukti ampuh dan efektif bagi yang mengkonsumsinya.

0 comments

Post a Comment