11/7/18

Jangan Di Buang ! Ini 5 Fakta Alami Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan Anda

Biji nangka sering kita abaikan karena tidak begitu berguna untuk di konsumsi, lalu membuangnya begitu saja, namun siapa sangka jika bisi nangka ini dapat memberikan manfaat yab baik sekali untuk kesehatan Anda. Buah nangka menjadi yang terpopuler di kalangan masyarakat, itu karena rasanya yang manis dan nampak segar selalu menjadi teman cemilan diwaktu santai. Setelah memakan buah nangka, banyak sekali orang yang langsung membuangnya dengan begitu saja tanpa disadari bahwa bijinya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan melindungi dari penyakit.

Biji nangka yang berbentuk bulat lancip yang berwarna coklat. Jika Anda selalu membuang biji nangka, alangkah baiknya memperbaiki kebiasaan tersebut. Kandungan didalamnya sangat hebat dibanding buahnya. Kandungan herbal biji buah nangka ini memberikan banyak khasiat kesehatan yang anda alami tanpa adanya efek samping dan ketergantungan.

Fakta Biji Nangka

 

Dibawah ini adalah fakta penjelasan kegunaan biji nangka untuk kesehatan Anda. Di antaranya :

1. Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata

Khasiat yang terkadung didalam biji nangka yaitu    vitamin A akan membuat mata Anda jauh lebih sehat. Biji buah nangka ini mempunyai fungsi alamiah yang sangat menyehatkan penglihatan Anda. Mata akan menjadi lebih tajam dalam hal penglihatan. Bagi yang mengalami masalah mata, alangkah baiknya menggunakan biji nagka untuk membuat rabun tidak begitu parah.

2. Anti Sembelit

Kegunaan biji tersebut baik juga untuk mencegah serta mengobati sembelit. Biji buah nangka sangat berkhasiat akan membuat pencernaan Anda lebih sehat lagi, semberikan efek positif ke bagian usus. Organ pencernaan  yang satu ini sangat sering terkena penyakit karena banyaknya sisa makanan yang menempel.

3. Baik Untuk Sistim Pencernaan

Pencernaan Anda akan lebih baik lagi dengan bantuan dari biji nagka tersebut. Kandungan alami yang ada dalam tubuh Anda berfungsi seperti serat yang dapat melancarkan pencernaan Anda. Biji buah nangka sangat bermanfaat dalam mengikat makanan yang ada didalam pencernaan, yang sehingga dapat dengan ringan dikeluarkan saat Anda BAB tanpa adanya hambatan.

4. Mencegah anemia
 
Khasiat biji buah nangka yang pertama adalah mencegah anemia. Setelah dilakukan beberapa penelitian, dalam biji buah ini mengandung sejumlah zat besi. Zat besi adalah senyawa yang menyehatkan untuk membantu tubuh memproduksi atau menghasilkan sel darah merah lebih banyak sehingga penyakit anemia dapat dicegah.

5. Menyehatkan sel tubuh
 
Khasiat biji buah nangka juga dapat membuat sel tubuh Anda lebih baik. Sel yang Anda punya pada tubuh dapat terkena penyakit yang cukup serius jika tidak dilindungi dengan baik, salah satunya adalah kanker. Biji buah yang satu ini mampu masuk ke dalam sel tubuh dan membuat beberapa penyakit enggan untuk menyerang tubuh Anda dengan bakteri dan kuman yang dibawanya.


Itulah beberapa Fakta yang harus Anda ketahui mengenai manfaat biji nangka.

0 comments

Post a Comment