11/11/18

Cara ampuh Mengobati Herpes Zoster Dengan 6 Ramuan Tradisional Ini

Herpes Zoster atau sering dikenal sebagai cacar api adalah infeksi kulit dan saraf di sekitarnya. Kondisi ini awalnya disebabkan oleh virus yang serupa dengan virus cacar air, yaitu varisela zoster. Virus tersebut menyarang di sekitar tulang belakang atau dasar dari tulang tengkorak tubuh bahwkan bisa jadi setelah cacar ai sembuh, dapat aktif kembali di kemudian hari dan menyebakan herpes.

Penyakit herpes tersebut adalah infeksi yang disebabkan dari virus herves. Virus herves tersebut terdiri dari delapan jenis, tetapi hanya dua jenis virus yang paling utama terjadi yaitu herves simpleks, dan zoster.

Herpes simpleks tersebut termasuk dalam jenis penyakit kelamin. Kondisi tersebut sering dikenal sebutan herpes genital atau kelamin. Herpes genital ini ada dua virus, berikut adalah beberapa jenisnya :

* HSV-1, dikenal karena bisa menyebabkan luka dan bisa juga benjolan yang melepuh di sekitar area mulut dan wajah.

* HSV-2, Kondisi ini termasuk dalam golongan herpes genital atau kelamin dan juga bisa muncul di bagian luar area kelamin sekitarv anus.

Selain herpes simpleks, herpes zostek termasuk salah satu penyakit akibat virus herpes, yaitu virus varicella zoster.

Penyakit herpes zoster ini pada umumnya ditandai oleh ruam kemerahan pada area kulit yang menyebabkan rasa sakit yang cukup hebat dan rasa terbakar yang panas. Penyakit herpes zoster disebut juga dengan cacar api, karena bentuknya mengelepuh seperti terkena luka bakar akibat benda panas, tersengat puntung rokok. 

Biasanya herpes zoster di awali karena pernah mengalami cacar air, lalu muncul lagi bila daya tahan tuhuh (imun) melemah.

Gejala Herpes

Seseorang yang terkena virus seperti hubngan seksual, hingga muncul gejala (masa inkubasi) yang memakan waktu 2-7 hari.


Gejala pertama adalah mengalami rasa sakit seperti terkena sengatan bara rokok yang masih menyala dan muncul rasa gatal yang hebat dan mati rasa pada area yang terkena.

Gejala herpes zoster hanya muncul pada suatu sisi rubuh sesua saraf yang terinfeksi.

Selain itu, gejala awal dari penyakit ini sangat berfariasi. Sebagian kecil pengidap mengalami rasa sakit tanpa ruam. Dibawah ini adalah beberapa gejala awal yng mungkin dirasakan oleh penderitanya :

- Demam
- Sakit Kepala
- Sensitif bila terkena cahaya.
- Lelah dan badan terasa tidak enak.

Herpes zoster bukan lah penyakit yang serius, dan akan sembuh dengan sendirinya sekita 14 hari hingga satu bulan (30 hari).

Cara Alami Mengobati Herpes Zoster



Dibawah ini cara ampuh mengobati herpes zoster dengan 6 ramuan tradisional ini, yang dijamin akan menyembukan penyakit anda secara cepat tanpa efek samping 100% herbal tradisional, diantaranya :

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah banyak dikenal oleh semua orang di belahan dunia, zaitun ini adalah tanaman yang berasal dari arab yang sangat dipercaya untuk menjaga kesehatan tubuh, dan hasilnya pun sudah banyak yang membuktikan. Minyak essensial yang satu ini mengandung antioksidan yang dapat mengatasi virus penyebab herpes.

Cara mengobatinya sangatlah mudah, cukup mengoleskannya e bagian yang terinfeksi herpes secara menyeluruh.

2. Baking Soda

Baking soda adalah bahan untuk membuat kue ternyata bisa mengurangi luka akibat herpes, dan bisa menghilangkan rasa sakit dan gatalnya secara cepat.

Caranya : Cukup mengoleskannya pada bagian yang terkena infeksi herpes menggubakan bola kapas.

3. Es Batu

Cara alami ini adalah cara yang paling mudah dan juga praktis untuk mengobati herpes.

caranya : Cukup dengan menempelkan es batu ke bagian kulit yang terkena infeksi herpes, diamkan selama 10- 15 menit. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. 

4. Daun Sirih Merah

Daun sirih merah ini mengandung antioksidan dan minyak atsiri, seta sebagai antibiotik alami dapat digunakan sebagai obat herpes. Daun sirih merah ini sangat berkhasuat dibanding daun sirih hijau biasa. Anda bisa menjadikannya obat herbal untuk herpes yaitu dengan menambahkan daun manila atau daun ketepeng.

Untuk membuatnya sebagai ramuan :

- Siapkan 3 lembar daun sirih merah dan daun kelor (manila) 5 lembar daun.
- Iris kecil - kecil daun tersebut.
- Cuci hingga bersih.
- Siapkan setengah gelas air mendidih.
- Masukkan kedua daun tersebut ke dalam air yang mendidih.
- Tunggu hingga hangat, lalu dibilaskan, sedikit gosokan pada herpesnya.
Anda bisa menambahkan kapur sirih bila Anda tidak bisa menahan rasa perih.

5. Daun Kelor

Daun kelor ini banyak dijumpai di sekitar rumah Anda, kandungan daun kelor sangat baik untuk pertumbuhan, karena mengandung :
1. Mengandung Potasium tiga kali lipat dari pada pisang.
2. Mengandung empat kali lipat dari pada susu.
3. Juga mengandung vitamin C tujuh kali lipaat di banding jeruk.
4. Mengandung vitamin A empat kali lipat di banding wortel.
5. Dan juga memiliki protein dua kali lilipat di banding susu

Cara mengobatinya sebagai obat herpes yaitu ambil 7 lembar daun kelor lalu tumbuk sampai halus, lalu tempelkan pada bagian yang bermasalah. Dalam waktu singkat, penyakit herpes Anda akan segera pulih.

6. Daun Pegagan

Daun pegagan adalah daun yang tumbuhnya liar di sekitar sela pepohonan besar, pesawahan, dan perkebunan. Bentuknya seperti daun talas namun kecil. Biasanya daun pegagan dimanfaatkan dan dipercaya oleh masyarakat sebagai penyembuh luka berdarah atau luka memar. Tapi Anda harus tahu, daun pegagan ini sanggup membersihkan herpes dengan menghambat virus herpes (HV-1 dan HSV-2). Efeknya sangat kuat bila dikombinasikan dengan buah mangga.

Kandungan tanaman pegagan ini mengandung Alpha-humulena, germaclene B/D, beta caryophyllene, cantellin, sceffoleoside A, asam asiatik, asam medekassic (asam brahmic), Asiticin, cenetellicin, centellasaponin A, B, C dan D , madacassoside (brahminisida), asiaticoside A, B, C, D, E, F dan asam isotantunak yang mampu mengobati infeksi akibat luka dan penyakit erpes.

Caranya cukup mudah, Anda cukup mengunyah atau menumbuk 5 helai daun pegagan hingga halus, lalu tempelkan ke bagia yang terinfeksi herpes. Gunakan cara ini scara rutin agar hasilnya maksimal. 

0 comments

Post a Comment