11/12/18

5 Obat Herbal Paling Ampuh Untuk Mengatasi Hipertiroid Dengan Cepat

Hipertiroid (hipertiroidisme) adalah ketika kondisi kadar hormon tiroksin di dalam tubuh samgat tinggi. Hormon tiroksin dihasilkan oleh kelenjar tiroid dan sangat berperan dalam berbagai proses metabolisme tubuh. Maka, gangguan pada hormon akan menyebabkan gangguan pada metabolisme tubuh.


Penyebab Hipertiroid


Setelah diketahui mengenai hipertiroid, kita harus mengetahui penyeba terjadinya penyakit tersebut agar Anda senantiasa menghindari dari penyakit hipertiroid. Secara umum, penyakit hipertiroid dibagi menjadi beberapa macam diantaranya :

- Penyakit Graves
- Tumor
- Hormon tidak seimbang (Berlebihannya pemasukkan dari hormon tiroid, pengeluaran        abnormal  dari  TSH /Thyroid Stimulating Hormon)
- Peradangan kelenjar tiroid
- Asupan yodium yang sangat berlebihan

Memiliki hormon tiroid berlebih dapat membuat bakas sekali hal cepatnya pertumbuhan tbuh. Anda bisa menurunkannya berat badan dengan cepat, memiliki detang jantung yang cepat, berkeringat yang banyak pula, atau merasa cemas dan gugup.

Pada beberapa kasus ini, penderita tidak merasakan gejala sama sekali, bahkan baru terdeteksi pada saat sedang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Ciri Seseorang Terkena Hipertiroid

1. Nafsu Makan Yang Meningkat

Nagsunya makan mungkin hal yang biasa saja bagi orang yang lapar. Tapi terkadang peningkatan nafsu makan yang berlebihan itu menandakan pengalami penyakit tertentu, ialah hipertiroidisme.

Hormon tiroid meningkatkan laju meta bolismemeningkatkan laju metabolisme, sehingga membuat seseorang sangat cepat lapar. Ini akan membuat nafsu makan seseorang meninbgkat drastis. Karena kalori didalam nya terbakar lebih cepat., hal tersebut tidak akan menambahkan berat badan, tapi sebaliknya yaitu dapat menurunkan berat badan.

2. Haus yang Berlebihan

Jika Anda sering merasa haus yang trus menerus, itu besar kemungkinan Anda mengalami hipertiroid.

Hal ini karena menyebabkan buang air kecil yang sangat berlebihan sehingga tubuh perlu mengisi kembali level airnya. Inilah penyebab Anda sering minum yang berkepanjangan.

3. Tremor

Tremor adalah dimana kondisi kita bergetaran atau gemetaran ketika ingin menulis atau saat memegang gelassaat akan minu. itu besar kemungkinan Anda memiliki tiroid yang aktif atai hiperiroid.

4. Dorongan Seksual yang Berlebih

Bila Anda perna mengalami kondisi ini saat berhubungan intim dengan pasangan Anda, itu menandakan Anda terkena hipertiroidisme. Itu karen ametabolisme yang cepat, hal ini akan menyebabkan seks yang   berlebihan.

Cara Mengobati Hipertiroidisme Dengan Obat Tradisional

Di bawah ini adalah 5 Obat Herbal Paling Ampuh Untuk Mengatasi Hipertiroid Terbukti Manjur  di Apotik, yang harus Anda ketahui dan bisa di praktikkan di rumah. Yaitu :

1. Buah Ciplukan

Lagi - lagi buah mungil ini yang terpilih menjadi salah satu obat herbal untuk hipertiroid. Buah yang sulit di dapat, karena buah ini tumbuh di semak - semak hutan, atau di sawah kering (belum dibajak). Ciplukan ini dapat menjadi imunomodulator atau peningkat daya tahan tubuh serta mencegah timbulnya pembengkakan kelenjar tiroid.

Bukan hanya buahnya saja yang di manfaatkan, tetapi akarnya, batang, hingga daun juga bisa sekali dimanfaatkan sebagai obat herbal.

Cara mengolahnya cukup mudah, cukup dengan merebus tanaman ciplukan menggunakan 3 gelas air putih dan sisakan separuhnya. Dinginkan, lalu minum ramuan tersebut dua kali sehari.

2. Buah Mengkudu

Buah yang sering dianggap tidak berguna ini, ternyata memiliki banyak sekali khasiat didalamnya. Buah mengkudu yang banyak tumbuh di perkampungan ini kerap dijadikan obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. 


Buah yang rasanya pahir, bau, berbintik jijik  dan jorok ini memiliki senyawa yang sangat berkhasiat sebagaai obat hipertiroid, diantaranya yaitu xeronine, alizarin, lycine, arginine, precorinine dan scolopetin yang bersifat sebagai anti-alergi dan anti-inflamasi.

Dengan adanya kandunga tersebut, buah mengkudu dipercaya sangat ampuh meredakan nyeri akibat tiroid yang bengkak dan mencegah perkembangan sel kanker pada kelenjar tiroid.

Caranya sangat mudah untuk dijadikan obat herbal untuk hipertiroid, yaitu Anda cukup mengkonsumsinya langsung. Atau bila Anda tidak tahan akan bau dan rasa pahit dari buah mengkudu, Anda bisa memblender dengan tambahan 4 sdm madu sebagai bahan pemanis dan pengkabur bau dari mengkudu tersebut. Lakukan cara ini secara rutin sampai derita sembuh total.

3. Kulit Manggis

Kulit manggis adalah obat herbal yang sangat kaya akan antioksidan. Selain berguna untk obat hipertiroid, kulit manggis juga sangat efektif untuk mencegah perkembangan sel kanker did alam tubuh. Selain itu kulit manggis juga terdapat senyawa zat xanthone. Senyawa tersebut sangat berkhasiat untuk mencegah sekaligus mengobati pembengkakan kelenjar tiroid dan menekan perkembangan sel kanker yang bisa saja muncul pada pembengkakan  kelenjar tiroid 

Untuk Anda ang ingin memanfaatkan kulit manggis sebagai obat herbal untuk hipertiroid, Anda cukup mengeringkan kulit manggis kemudian merebusnya dengan beberapa gelas air. Minumlah ekstrak rebusan kulit manggis tersebut secara rutin setiap 2 kali sehari. Dan rasakan khasiatnya.

4. Akar Daruju

Hasil dari peneliti menunjukkan akar daruju memiliki banyak sekali senyawa flavone dan asam amino sehingga sangat efektif digunakan menjadi obat herbal. Kandungan senyawa yang ada di dalam akar daruju ini sangat efektif sekali untuk mengecilkan kelenjar tiroid yang kerap embengkak.

Cara membuat ramuan dari akar daruju ini yaitu: 
- Anda cukup sediakan 40-60 gr akar daruju
- kemudian cuci hingga bersih
- Rebuskan akar daruju ini denga 2 gelas air
- Lalu didihkan dan tunggu hingga air rebusan tersisa 1 gelas
- Angkat, kemudian saring dan dinginkan.

konsumsi ramuan tersebut setiap satu kali sehari setiap hari.

5. Daun Sambiloto dan Temu Putih


Sudah sejak lama sekali daun ini digunakan sebagai tanaman obat untuk mengatasi berbagai masalah penyakit. Manfaat yang paling utama di dalam daun sambiloto ini yaitu sebagai anti-inflamasi alami, sehingga dapat menvegah inflamasi atau peradangan pada kelenjar tiroid.

Sementara temu putih mengandung senyawa flavonoid, polifenol, kurkuminoid, dan minyak astiri. Bukan hanya untuk meredakan nyeri, temu putih juga berguna sekali untuk mengurangi bengkak akibat kelenjar tiroid dan juga membunuh sel - sel kanker yang kerap mungkin bisa berkembang di kelenjar tiroid atau hipertiroidisme.

Cara membuatnya sebagai obat tradisional untuk hipertiroid yaitu :

- Ambil 10 gr daun sambiloto dan juga 30 gr temu putih.
- Rebus daun sambiloto dan temu putih dengan air 600 ml.
- Tungga sampai mendidih sampai tersisa setengahnya (300 ml).
- Angkat dan saring.
- Dinginkan, lalu setelah dingin konsumsilah ramuan tersebut secara rutin sebanyak 2 kali sehari.


Itulah beberapa obat herbal untuk penderita hipertiroid yang ampuh, aman, dan mudah.

0 comments

Post a Comment