11/13/18

Cara Mengobati Herpes Genital Dengan 4 Bahan Alami yang Terbukti Ampuh

Herpes genital adalah penyakit kelamin yang penyebabnya berasal dari virus herpes simplex (HSV). Penyakit seperti ini biasanya ditandai dengan bentol b erair disekitar kelamin seseorang.


Herpes simplex memilii 2 jenis virus, yaitu herpes 1 dan 2. Herpes tipe 1, disebut juga HSV 1 (herpes oral), yang akan menyebabkan bentol kecil  berair diseitar mulut dan juga bibir. Meskipun HSV 1 dapat menyebar dan menyebabkan herpes genital, herpes genital pada umumnya diakibatkan dari virus yang lain, diantaranya herpes simplex tipe w atau HSV 2.

Penyebab Terjadinya Herpes Genital


Pada umumnya, infrksi genital atau infeksi kelamin ini disebabkan dai herpes simplex Viru-2 (HSP-2), meskipun herpes simplex virus-(HSV-1), semakin banyak menjadi penyebab penyakit ini. Virus ii dapat saja menyebar melalui pasangan terinfeksi yang sama sekali tidak memiliki luka apapun dan mungkin saja dia tidak mengetahui penyakit ini.

Ada dua jenis virus infeksi herpes simplex yang dapat menyebabkan herpes genital :


  • HSV-1

Hal ini adalah jens yang menyebabukan luka dingin atau demam melepuh di sekitar area mulut Anda. HSV-1 sangat sering tersebar melalui kontak antar kulit, walau pun dapat menyebar ke area genital Anda selama seks oral. Kambuhnya akan lebih jarang terjadi dibanding dengan HSV-2.


  • HSV-2


Ini adalah tipe herpes yang menyebabkan terjadinya herpes kelamin. Virus yang tersebar dari kontak seksual dak kontak dari kulit ke kulit. HSV-2 ini sangat umum dapat menular, baik secara terbuka maupun tertutup.

Karena virus mati dengan cepat di luar tubuh, hampir tidak mungkin untuk mendapat infeksi melalui kontak dengan toilet, handuk atau juga benda yang digunakan oleh orang yang terkena infeksi.

Herpes genital ini disebabkan dari kontak seksual. Penyakit ini bisa ditularkan melalui mulut, ketika mulut yang terinfeksi herpes mulut melakukan kontak dengan kelamin (oral seks). Penularan penyakit tersebut sering menimpa dari pria menuju ke wanita. Dibawak ini adalah gejala awal herpes genital pada wanita.

1. Luka melepuh di sekitar area genital
2. Ketika luka melepuh jadi pecah, akan membentuk bisul, dan membutuhkan waktu 2 sampai 4 minggu untuk melakukan penyembuhannya.
3. Flu disertai demam, sakit di tubuh dan pembengkakkan kelenjar getah bening.
4. Menderita gatal yang rasanya seperti terbakar atau kesemutan disekitar area genital.
5. Luka di sekitar vagina juga bisa menyebabkan herpes genital.
6. Rasa sakit saat  buang air kecil karena disebabkan dari infeksi dan persadangan uretra.

Bila masalah penyakit herpes genital Anda terus memburuk, alangkah baiknya Anda segera berknsultasi dengan dokter agar diberipenanganan dan perawatan medis yang mumpuni.

Cara Mengobati Herpes Genital Secara Alami


Dibawah ini adalah beberapa cara mengobati herpes genita secara alami dengan 4 obat alami ini, yang sangat mudah Anda jumpai di rumah.

1. Es batu

Cara yang mudah ini bisa Anda praktekan di rumah untuk mengobati herpes.

Caranya : Cukup tempelkan potongan es batu ke bagian kulit yang terkena luka herpes, diamka selama 10 - 15 menit. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

2. Daun Dewa

Daun dewa atau dau sangjo memiliki ciri daun yang berwarna hijau, akar dan batangnya berwarna ungu. Daun ini sangat mudah didapat di sekitar rumah Anda, daun dewa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tanaman obat herbal untuk menyembuhkan bergaia macam penyakit salah satunya penyakit herpes genital ini. Daun dewa memiliki kandungan senyawa flavonoid, saponin, dan minyak atsiri.

Cara menggunakan daun dewa sebagai ramuan herbal untuk herpes genital adalah : 

Siapkan beberapa helai daun dewa, lalu tumbuk sampai halus. Kemudian dioleskan pada kulit yang terkena herpes. Lakukan cara ini sampai luka herpes mengering.

3. Daun Sambiloto

Sambiloto adalah tanaman liar yang tumbu disekitar halaman rumah Anda. Sambiloto ini memilii kandungan aktif dalam daun, batang, dan akar tanaman sambiloto. Kandungannya yaitu kalsium dan natrium, flavonoid, minyak asiri, zat andrographonoid, alkane, kalium, laktone, deoksiandrographoid yang mampu mencegah dan menghancurkan gumpala darah akibat herpes.

Cara memanfaatkannya sebagai obat herbal : Ambil 1 tangkai sambiloto, masukkan 2 gelas air putih, cuci bersih sambiloto, masukkan ke dalam air yang mendidih, tunggu hingga air tersisa satu gelas, angkat lalu saring, dinginkan dan langsung minum airnya secara rutin.

4. Daun Mint

Daun mint memiliki aroma yang wangi dan rasa yang sejuk, biasanya daun mint digunakan untuk pembersih mulut agar tidak bau. Bukan hanya itu, daun mint juga bisa menyembuhkan penyakit herpes karena dalam setiap 100 mg daun mint memiliki kandungan sekitar 70 kalori, daun mint juga memiliki serat, protein, vitamin C, vitamin B, vitamin D, magnesium, zat besi, natrium dan kalium.

Cara meraciknya : tumbuk beberapa helai daun mint sampai halus dan balutkan pada kulit yang terkena penyakit herpes. Lakuka berulang kali agar hasilnya maksimal.



Itulah beberapa cara mengobati herpes genital dengan 4 bahan alami yang terbukti ampuh mengatasi gejala herpes genital yang mudah dan praktis. 

0 comments

Post a Comment