11/6/18

Jangan khawatir, Inilah cara efektif mengobati keputihan dengan mudah



Keputihan adalah hal yang normal dan sehat pada bagian dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang membuat cairan, sebagai bentuk pernahanan tubuh untuk melindungi kesehatan oargan kemaluan wanita. Keputian yang normal biasanya berwarna putih seperti susu atau jernih dan juga tidak bau. Kadar cairan tersebut akan meningkat pada masa tertentu saat menyusui anak, saat berhubungan seks, dan pada saat masa datang bulan (menstruasi).

Cairan berwarna putih bening tersebut keluar dari vagina merupakan cairan diproduksi dari kelenjar serviks. Kegunaaannya untuk membawa keluar bakteri dan sel - sel yang sudah mati. Lalu Mis V akan terjaga bkesehatannya dan pula kebersihannya, serta terhindari dari infeksi dan berbagai masalah.

Namun dalam beberapa kasus yang ada, kadang ada juga wanita mengalaminya secara tidak biasanya  (normal). Walau demikian, Anda harus tahu bahwa jumlah, warna, serta baunya bisa bermacam macam antara wanita dan wanita lainnya. Semua tergantung pada beberapa bagian faktor antaralain siklus mentruasi, masa ovulasi, kondisi sat menyusui, mengandung (kehamilan), atau bisa dipengaruhi oleh hubungan intim (seks).

Lalu bagaimana cara mengidentifikasi dan mengetahui lebih lanjut tentang keputihan yang tidak normal?

Caranya sangat mudah. Bila keputihan dibarengi dengan rasa panas atau gatal - gatal pada bagian area v, maka Anda semua wajib menyadari bakteri ataupun faktor, penyebab lainnya seperti infeksi yang dapat mengancam kesehatan Anda.

Ada juga faktor penyebab keputihan tidak normal (abnormal) yang mengakibatkan perubahan warna cairan, bau, dan jumlah keputihan itu sendiri, bisa dilihat seperti dibawah ini, diantaranya :

1. Bakteri Vaginosis, volume cairan akan meningkat dan berbau busuk.
2. Trikomoniasis, akibat dari hubungan intim (seks).
3. Infeksi Jamur, munculnya cairan putih agak ke kuningan seperti keju yang menyebabkan panas pada area V.
4. GOnore dan Klamidia, infeksi menular seksual.
5. Akibat peradangan pelvis, kemasukan bakteri yang diakibatkan dari kontak seksual.
6. Human Papilloma Virus (HPV) atau dikenal sebagai kanker seviks, kontak sosial juga bisa menyebabkan HPV dan akan mengalami infeksi yang berubah menjadi kanker seviks. Tanda - tandanya keputihan berwarna merah atau berdarah, kecoklata, bau yang tidak sedap.

Cara Mengobati Keputihan yang Tidak Normal
Anda selama ini mengalami keputihan secara menerus? Jangan khawatir, Inilah cara efektif  mengobati keputihan dengan mudah perawatan sendiri dirumah secara alami tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk perawatan, cukup dengan obat herbal alami ini. Bagaimana caranya, simak berikut ini :

1. Mengkonsumsi Jus Delima

Jus delima banyak digunakan manfaatnya sebagai untuk mengobati keputihan. Cara sederhana ini mudah dibuat dan sedap juga rasanya. Buah delima adalah buah yang rasanya nikmat. Buah delima memiliki banyak nutrisi yang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dari perkembangan bakteri yang sangat merugikan, salah satunya keputihan. Minumnlah jus delima yang ditambah madu asli minimal segelas sehari.

2. Meminum Banyak Air Mineral

Air mineral ini jangan dianggap remeh oleh para penderita keputihan, karena air mineral ini sangat bermanfaat sekali untuk melarutkan bakteri di rongga vagina ke saluran pembuangan. Bakteri jahat pun tidakm lagi dapat menyebabkan keputihan di rongga reproduksi. Oleh sebab itu, minumlah banyak air mineral jika merasa menderita keputihan. Hal seperti ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah keputihan yang banyak dialami oleh wanita.

3. Makan Pisang

Pisang dikertahui memiliki sejuta manfaat untuk menyeimbangkan hormon yang diperlukan oleh orga intim V untuk dapat berjalan dengan biasanya. Maka disarankan pengobatan dengan memakan pisang secara rutinm makanlah buah pisang sebelum makan setiap hari untuk mengobati keputihan yang tidak sehat.

4 Mengkonsumsi Jus Anggur Plus Madu


Cara untuk mengobati keputihan selanjutnya dapat dilakukan dengan memanfaatkan kandungan dalam buah anggur. Anggur merupakan buah yang mengandung zat yang mampu mengusir bakteri serta virus yang menyebabkan keputihan. Selain itu, kandungan dalam warna anggur diketahui mampu menjaga pH murni dari rongga vagina agar terhindar dari pertumbuhan bakteri. Anda dapat menyiapkan jus anggur ini sendiri dengan menyampurkan jus anggur serta madu untuk

5. Yogurt

Satu cara lain untuk mengatasi keputihan pada wanita adalah dengan mengonsumsi yogurt. Yogurt merupakan makanan yang memiliki kandungan probiotik alami yang mampu melawan pertumbuhan bakteri di rongga-rongga vagina. Jika anda sering mengonsumsi yogurt, maka bakteri tidak baik itu pun dapat dimusnahkan dan keputihan tidak akan muncul kembali. Konsumsilah yogurt setiap hari dan dapatkan tubuh sehat anda tanpa adanya keputihan yang mengganggu. Saat ini yogurt sudah dengan mudah dapat anda beli di market market sekitar anda.

Itulah beberapa cara untuk mengobati keputihan secara alami secara efektif tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

0 comments

Post a Comment