11/8/18

Sering Dianggap Tak Berguna Inilah 6 Fakta Kebaikan Buah Kersen




Buah kersen merupakan buah yang sering tumbuh di pinggiran kota, perkampungan atau yang paling banyak di pinggiran jalan raya. Di kota - kota besar seperti Jabodetabek, tanaman kersen sangat tidak ada nilainya dimata seseorang. Buah kersen mirip sekali seperti buah chery, namun bentuknya lebih kecil dari chery. Rasanya yang begitu manis gurih namun sedikit pahit tetapi cukup nikmat dimakan. Banyak anak - anak dan orang dewasa yang ragu mengkonsumsi buah kersen, mereka bilang buah kersen itu jorok, karena hidupnya di pinggiran jala yan g penuh dengan polusi, dan juga dapat menyebabkan sakit perut. Itu semua tidak benar. ternyata buah kersen ini memiliki segudang manfaat didalamnya.

 

Kandungan Buah Kersen

 

pohon kersen ini mudah dan cepat sekali tumbuhnya. Tingginya juga bisa sampai 11 meter.

Buah kersen ini sudah terbaikan bahkan sering ditebang oleh masyarakat.

Inilah kandungan yang ada dalam buah kersen setiap 100 gr nya :

Air: 77,8 g

Serat: 4,6 g

Vitamin C (antioksidan): 80.5 mg

Lemak: 1,56 g

Zat besi: 1,18 mg

Karotin: 0,019 mg

Protein: 0,324 g

Fosfor: 84 mg

Niacin: 0,554 mg

Kalsium: 124,6 mg

Vitamin B1 (Tiamin): 0,065 mg

Riboflavin: 0,037 m

Berikut adalah manfaat buah kersen untuk keperluan tubuh kita, di antaranya :

1. Buah Kersen Mengandung Antibiotik Yang Bisa Meningkatkan Sistem Imun

Hampir semua bakteri kebal terhadap antibiotik yang ada. Pilihan yang tepat, buah kersen ini mengandung antibiotik alami yang akan melawan bakteri jahat dalam tubuh kita.

2. Mengandung Banyak Vitamin C

Dari setiap 100 gram buah kersen sebanding dengan 150 mg Vitamin C. Supaya daya tahan tubuh kita lebih bagu, kita disarankan mengkonsumsi Vitamin C yang cukup.

3. Meringankan Gejala Nyeri Sendi


Bila Anda memiliki penyakit nyeri sendi, buah kersen ini bisa meringankan rasa sakit sendi. Konsumsi sebanyak - banyaknya, dan rasakan nyeri sendi akan hilang dengan cepat.

4. Sakit Kepala
Sakit kepala yang mencengkram terasa seperti terpukul benda berat, sering membuat kita merasa tidak nyaman. Itu karena peredaran darah yang kurang lancar di dalam kepala. Buah kersen jadi solusi melancarkan perdaran darah secara alami.

5. Mencegah Gula Darah

Antioksi dan pemanis alami di dalam buah kersen, sangat mampu menyembuhkan gula darah atau diabetes secara cepat dan alami.

6. Pencegahan Penuaan sejak Dini

Karena banyak mengandung antioksidan, buah kersen ini berfungsi melawan penuaan dini.

Bagaimana sudah jelaskan manfaat buah kersen untuk tubuh Anda? Jadi sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah kersen.

0 comments

Post a Comment